Aceh

Cegah Virus Corona, Polisi Bubarkan Pesta Perkawaninan Di Bireuen

Polisi Bubarkan Pesta Perkawaninan Di Bireuen

Bireuen, Mercinews.com – Bila Anda saat ini berkeinginan menggelar pesta perkawinan, sebaiknya batalkan dulu. Kalau pun tetap memaksakanya, bisa jadi pesta itu akan dibubarkan aparat kepolisian.

Lihat saja, warga Desa Geudong-geudong yang hendak melangsungkan pesta perkawinan di rumahnya dibubarkan, Kamis 26 Maret 2020.

Kapolsek Kota Juang, Bireuen AKP Sufly bersama personil dibantu pihak Kecamatan Kota Juang, langsung penyampaian imbauan secara persuasif dan humanis, begitu mengetahui adanya tempat keramaian itu,

Baca juga:  39 TKA Asal China Masuk Bintan Provinsi Riau, Tanpa Isolasi

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah berkembangnya Covid-19, dengan tidak berkumpulnya orang banyak sesuai maklumat yang dikeluarkan Kapolri sebagai bentuk kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran wabah virus corona.

Kapolsek Kota Juang, Bireuen AKP Sufly mengatakan, mengetahui ada warga yang menggelar pesta di desa wilayah hukumnya, dia koordinasi dengan sekretaris kecamatan untuk bersama-sama memberikan imbauan.

”Kami memberikan imbauan kepada pihak yang melangsungkan hajat itu, terkait kebijakan permerintah dalam penanganan virus corona. Diantaranya dilarang menggelar acara pesta, karena hal tersebut mengundang banyak orang, alhamdulillah kehadiran kami diterima dengan baik” terang AKP Sufly.

Baca juga:  Belasan Ribu Masyarakat Aceh Bakal Gaungkan Aksi GEMA 4 September 2020

Kapolsek sangat berharap kepatuhan khususnya masyarakat Kecamatan Juang, Kabupaten Bireuen, untuk mematuhi dan menjalankan segala bentuk kebijakan pemerintah dalam menangani berkembangnya virus corona.

“Dengan berdiam diri di rumah dan tidak mengunjungi tempat-tempat keramaian baik di tempat umum dan lingkungan pribadi,” harapnya.

[m/news]

Comments