Nasional

Cegah penyebaran virus Corona, JK dan Sri Mulyani Pamer Salam Siku

JK dan Sri Mulyani melakukan salam corona. ©Biro Sekretariat Istana Wakil Presiden

Jakarta, Mercinews.com – Salam siku sedang menjadi tren di kalangan pejabat di luar negeri. Salam tersebut disebut menjadi pengganti jabat tangan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Meskipun begitu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin memiliki salam tersendiri yakni salam corona. Salam corona diciptakannya sebagai siasat mengurangi sentuhan bersama orang lain. Salam corona yang dimaksud ialah Ma’ruf menempelkan kedua tangannya seperti salam orang Jawa.

Baca juga:  Aceh Berdikari, Stimulus Pemerintah Aceh untuk Pelaku Usaha di Masa Pandemi

Salam corona itu kemudian dipraktikan Maruf ketika bertemu dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (12/3/2020).

Mantan Wapres Jusuf Kalla dan Menteri Keuangan Sri Mulyani salam siku saat bertemu Wapres Maruf Amin. (Foto kredit KIP-Setwapres).

Dari foto yang disebarkan, Ma’ruf mencoba melakukan salam Corona tersebut. Sedangkan Sri dan JK tampak memamerkan di depan Ma’ruf ada salam lain yang juga dilakukan oleh orang lain yakni salam siku.

Salam corona diperkenalkan Ma’ruf saat menghadiri acara Pembukaan Musyawarah Nasional V Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) di Lombok, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (10/3/2020).

Baca juga:  JK: Kalau Sekadar Tanya Saja Sudah Tak Boleh, Bagaimana Mau Kritik?

 

[m/news]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *