Aceh

Cegah Covid-19, Dyah Erti Idawati Salurkan Masker untuk Pengguna Jalan

Wakil Ketua TP PKK Aceh Dyah Erti Idawati membagi-bagikan masker gratis bersama para siswa SMK 3 Banda Aceh kepada pengguna jalan di Bundaran Simpang Lima, Kamis (9/4)

Banda Aceh, Mercinews.com – Wakil Ketua TP PKK Aceh Dyah Erti Idawati membagi-bagikan masker gratis bersama para siswa SMK 3 Banda Aceh kepada pengguna jalan di Bundaran Simpang Lima, Kamis (9/4) pagi.

Masker sebanyak 2.500 lembar itu merupakan hasil kerajinan tangan para siswa dari kelas busana SMK 3 Banda Aceh.

Pembagian masker dipimpin Dyah dengan memanfaatkan kepadatan pengguna jalan di Bundaran Simpang Lima. Selain dibantu para siswa, pembagian masker juga melibatkan pihak sekolah dan Dinas Pendidikan.

Baca juga:  Pemerintah Aceh Berhenti Update Kasus Virus Corona lewat konferensi pers

Dalam arahannya kepada para siswa, Dyah yang merupakan istri Plt. Gubernur Aceh itu mengatakan sosialisasi pencegahan Covid-19 harus terus dilakukan ke seluruh lapisan masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran virus itu.

“Alhamdulillah kondisi di Aceh masih terkontrol. Tapi kita tak boleh berleha-leha. Mari terus bersama-sama bekerja keras dalam melawan covid-19 ini,” kata Dyah.

Lebih lanjut, Dyah mengatakan setiap orang harus menjaga diri, keluarga dan orang sekitar dengan menerapkan social distancing dan physical distancing.

Baca juga:  Pemerintah Aceh Evaluasi Kinerja Pejabat Fungsional

Sementara itu, Sajida, siswi SMK 3 Banda Aceh yang ikut membagikan masker, mengaku cukup senang bisa terlibat langsung membantu masyarakat, terlebih di saat ketersediaan masker yang semakin terbatas.

“Ini kami jahit di rumah masing-masing selama dua minggu. Alhamdulillah hari ini bisa kami bagikan,” kata Sajida seraya berharap Covid-19 di Aceh cepat berlalu.
[m/news]

Comments