Politik

Bupati Aceh Barat Haji Ramli nyatakan siap dampingi Mualem di Pilkada Aceh

Ketua Umum DPP Partai Aceh Muzakir Manaf dan Bupati Aceh Barat Ramli MS salam komando usai menghadiri kegiatan pembukaan Rapat Kerja Partai Aceh di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Minggu (28/3/2021). (ANTARA/HO)

Meulaboh, Mercinews.comBupati Aceh Barat Haji Ramli MS menyatakan dirinya siap menjadi calon Wakil Gubernur Aceh guna mendampingi Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Aceh Haji Muzakir Manaf alias Mualem di Pilkada Aceh mendatang.

“Jika Mualem meminta saya menjadi cawagub, Insya Allah saya siap,” kata Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS, Selasa.

Pernyataan ini ia sampaikan seusai menghadiri Rapat Kerja Partai Aceh yang dipusatkan di Takengon Ibu Kota Kabupaten Aceh Tengah yang digelar pada Sabtu hingga Senin (27-29/3) lalu.

Ramli MS menegaskan kesiapan dirinya sebagai calon Wakil Gubernur Aceh di Pilkada mendatang, adalah sebuah amanah dari masyarakat yang wajib ia terima, guna mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Aceh melalui kontestasi Pilkada.

Baca juga:  BRA, KKR Aceh, dan Mualem Kunker ke Timor Leste

Selain itu, ia juga menyatakan sangat menghormati dan menghargai keputusan Ketua Majelis Tinggi Tuha Peut Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Aceh Malik Mahmud Al-Haytar, yang telah menunjuk Muzakir Manaf sebagai calon Gubernur Aceh dari Partai Aceh pada Ahad (29/3) lalu saat menghadiri Raker Partai Aceh di Takengon Aceh Tengah.

Menurutnya, keputusan Malik Mahmud memilih Muzakir Manaf sebagai Calon Gubernur Aceh di Pilkada, merupakan sebuah keputusan tepat untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan, guna meningkatkan perekonomian masyarakat di Aceh, katanya.

“Jika saya dipilih mendampingi Mualem nantinya, saya akan selalu siap menjalankan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi saya sebagai wakil gubernur, saya sangat siap,” kata Ramli MS menambahkan.

Baca juga:  Partai Aceh Daftarkan 93 Bacaleg DPRA, 61 Laki-laki dan 32 Perempuan

Dengan pengalamannya menjabat sebagai Bupati Aceh Barat selama dua periode yakni pada periode 2007-2012 dan 2017-2022, Ramli MS mengaku sangat siap mengemban amanah tersebut apabila nantinya ia terpilih mendampingi Muzakir Manaf.

“Partai Aceh lahir dari darah dan perjuangan masyarakat Aceh, saya akan selalu siap mendampingi Mualem kapan pun dan dimana pun,” katanya menuturkan.

 

[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *