Aceh

Bupati Aceh Barat desak Presiden Perancis Macron minta maaf kepada umat muslim

Ramli MS memperlihatkan tandatangannya usai mendukung desakan umat muslim yang mendesak Presiden Perancis Emmanuel Macron meminta maaf, karena diduga telah menghina Nabi Muhammad SAW saat menerima pengunjukrasa di kantornya di Meulaboh, Jumat (6/11/2020) sore. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Meulaboh, Mercinews.comBupati Aceh Barat Haji Ramli MS mendesak Presiden Perancis Emmanuel Macron agar meminta maaf kepada seluruh umat muslim dunia, terkait penghinaan Nabi Muhammad SAW.

“Kami sangat menyesali tindakan Presiden Perancis Emmanuel Macron yang telah membuat umat muslim dunia marah, kami minta Presiden Macron meminta maaf kepada seluruh umat Islam,” kata Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS di Meulaboh, Jumat sore.

Baca juga:  Plt Gubernur Boyong 13 SKPA dan Forum CSR ke Desa Tertinggal di Aceh Jaya

Penegasan ini ia sampaikan saat menerima ratusan umat muslim yang menggelar unjukrasa ke Kantor Bupati Aceh Barat, Jumat sore.

Dihadapan umat muslim yang menggelar unjukrasa, ia juga berjanji segera menyurati Presiden Joko Widodo agar pemerintah mendesak Presiden Perancis Emmanuel Macron meminta maaf kepada umat Islam.

Terkait dengan tindakan umat muslim di Tanah Air dan muslim dunia yang saat ini memboikot semua produk Perancis, Ramli MS menyatakan dukungannya karena tindakan tersebut sebagai bentuk dan sikap membela Nabi Muhammad SAW yang menjadi panutan umat muslim di seluruh dunia.

Baca juga:  Suami-istri di Banda Aceh Positif Virus Corona, Satu Kecamatan Diisolasi

“Tindakan Presiden Perancis Emmanuel Macron juga sudah menyebabkan ekonomi negaranya rusak dan membuat rakyat Perancis rugi, maka dari itu Presiden Macron harus meminta maaf,” katanya disambut teriakan dukungan massa.

[]

Comments