Hukum

Bu Dokter yang diamankan Warga Bersama Mantan Ajudan Wabup Nagan Raya Dilepas

Pasangan non muhrim yang diamankan warga Ligan sedang diintograsi Satpol PP dan WH Aceh Jaya. Foto: Ist

Nagan Raya, Mercinews.com -Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Kabupaten Aceh Jaya melepaskan pasangan non muhrim, oknum dokter umum inisial YM (33), warga gampong Ligan, Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya yang selama ini bekerja sebagai PNS di Puskesmas Ligan dan pasangan prianya inisial CR (33) warga Nagan Raya, yang merupakan mantan ajudan Wakil Bupati Nagan Raya.

Kasatpol PP/WH Aceh Jaya, Supriadi melalui Kasie Lidik, Razali membenarkan jika pihaknya sudah melepaskan pasangan non muhrim yang diserahkan kepada Satpol PP dan WH oleh warga gampong Ligan, setelah sempat diamankan dan disanksi oleh warga setempat.

Baca juga:  Dua ASN Diduga Sedang Berbuat Mesum Ditemukan Pingsan di Dalam Mobil

“Benar sudah kami lepaskan kemarin, karena berdasarkan keterangan anggota yang menjemput pasangan tersebut dan berdasarkan keterangan keuchik jika pasangan tersebut sudah diselesaikan secara adat gampong dengan memberikan sanksi dan bayar denda kemalangan,” kata Razali kepada awak media di ruang kerja Kasatpol PP dan WH Aceh Jaya, Kamis (22/10).

Baca: Kronologi Oknum Dokter Yang Diamankan Bersama Mantan Ajudan Wabup Nagan Raya

Oleh sebab itu, pihaknya terpaksa melepaskan pasangan tersebut atas dasar sudah diselesaikan ditingkat gampong dan sudah dikenakan sanksi adat gampong.

“Jadi gini, dalam qanun atau dasar hukum tidak boleh satu orang diberikan sanksi dua kali atau dalam kata lain tidak boleh diberikan sanksi ganda, jadi jika sudah diselesaikan atau disanksi ditingkat gampong kita tidak bisa lanjutkan lagi,” ungkap Razali.

Baca juga:  37 TKA Cina yang Dikeluarkan dari Nagan Raya Kembali ke Lokasi Proyek Diam-diam

“Kita sudah jalankan amanah sesuai aturan, jika ada pihak yang belum merasa puas itu diluar kewenangan kami,” pungkas Razali.

[]

Comments