Hukum

BNN Hadang Truk Pengangkut 47 Kg Sabu, Dua Warga Bireuen Ditangkap

BNN saat menggeledah truk tronton pengangkut kelapa yang menyelundupkan 47 kg sabu di Gerbang Tol Helvetia, Kota Medan, Kamis (13/8/2020). (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

Medan, Mercinews.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu di kawasan Gerbang Tol Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (13/8/2020) petang. Barang haram sebanyak 47 kilogram (Kg) ini dibawa menggunakan truk pengangkut kelapa dari Aceh.

Pengungkapan kasus ini bermula saat anggota BNN mendapat informasi akan ada pengiriman narkotika jenis sabu dari Bireuen, Aceh menuju Kota Medan. Anggota di lapangan kemudian menyelidiki dan mengintai truk fuso berpelat nomor BL 8853 KU.

Baca juga:  Polres Aceh Tamiang Sita 38 Bungkus Sabu dan Ribuan Butir Ekstasi 

Setiba di kawasan Gerbang Tol Helvetia Medan, petugas langsung menghadang truk tronton yang dicurigai membawa narkoba. Awalnya saat diperiksa, muatan truk hanya berisi buah kelapa.

Tak ingin dikelabui, petugas membongkar muatan truk dan benar saja, ditemukan 47 paket narkoba diduga jenis sabu. Kedua pelaku yakni sopir dan kernet berinisial PON serta MT yang merupakan warga Bireuen, Aceh langsung diamankan.

Baca juga:  Empat Sindikat 50 Kg Sabu Malaysia-Aceh Divonis Mati di PN Banda Aceh,

Kepala Dusun 19 Marbun Jermenia mengaku menyaksikan langsung saat petugas BNN membongkaran truk beserta muatan dan menemukan paket diduga narkoba tersebut.

“Ada 47 bungkus di dalam truk. Saya tahu itu sabu karena bungkusannya dibuka di depan mata,” ujar Marbun, Kamis (13/8/2020).

Saat ini, seluruh barang bukti dan dua terduga pelak telah diamankan ke Mako BNNP Sumatera Utara. Kasus ini masih terus didalami polisi.

[]

Comments