Kesehatan

Beredar Isu Habib Rizieq Syihab Kena Covid-19, FPI: Hoax

Habib Rizieq Syihab

Jakarta, Mercinews.com – Beredar isu Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dan istri beserta keluarga terkena COVID-19. Isu tersebut bahkan menyebut Habib Rizieq saat ini sedang ditangani tim dokter lembaga medis dan kemanusiaan MER-C.

Terkait itu, Ketua DPP FPI Slamet Maarif mengatakan isu tersebut tak benar alias hoaks. Ia mengatakan kondisi Habib Rizieq dalam keadaan sehat.

Slamet bahkan mengirimkan video Habib Rizieq yang sedang berkumpul bersama istri dan cucu-cucunya di dalam suatu ruangan. Dalam video itu, terlihat Habib Rizieq dan tujuh cucunya melantunkan selawat Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam.

“Hoax, Alhamdulillah sehat, sedang lepas kangen dengan cucu-cucunya,” kata Slamet saat dikonfirmasi VIVA, Sabtu, 21 November 2020.

Begitupun menurutnya dengan kondisi istri dan anak-anak dari Habib Rizieq dalam kondisi sehat. “Alhamdulillah sehat semua,” tutur Slamet.

Baca juga:  Plt Gubernur Undang Mendagri Sosialisasi Penanganan Covid-19 di Aceh

Sebelumnya, DPP FPI menyampaikan kondisi Habib Rizieq kelelahan sehingga perlu istirahat sejenak. FPI menyampaikan demikian karena Habib Rizieq tak muncul ke ruang publik usai acara Maulid Nabi di Petamburan, Jakarta pada Sabtu, 14 November 2020.

Dalam surat keterangan resmi yang ditandatangani Ketua Umum DPP FPI, Ahmad Shabri Lubis, dan Sekretaris Umum DPP FPI, Munarman, menyatakan Habib Rizieq memilih untuk rehat sejenak. Sebab, kondisi pria 55 tahun itu cukup lelah.

Diketahui, sejak kembali pulang ke Tanah Air pada 10 November 2020, Habib Rizieq langsung memiliki agenda padat. Pun, antusias masyarakat yang ingin melihat Habib Rizieq juga besar sehingga banyak datang ke Petamburan.

“Jeda sejenak, karena selain cukup lelah akibat melalui perjalanan panjang dan langsung beraktivitas dengan tingkat kepadatan tinggi, serta setelah melihat antusiasme umat sejak tanggal 10 November saat kedatangan hingga 14 November pada acara Maulid Nabi SAW di Petamburan, umat begitu antusias pada setiap kegiatan yang dihadiri IB HRS yang berdampak pada penumpukan massa,” demikian keterangan resmi FPI, Kamis, 19 November 2020.

Baca juga:  Cegah Virus Corona, Yordania Tutup Perbatasan dengan Israel dan Palestina

Dalam keterangan itu, ditambahkan Habib Rizieq untuk sementara tak melakukan kegiatan yang berdampak pada penumpukan massa. Habib Rizieq sementara ini menunggu hingga situasi pandemi kembali normal.

Pun, terkait masyarakat yang sudah mengajukan undangan kepada Habib Rizieq agar bisa memaklumi kondisi ini. Sebab, Habib Rizieq belum bisa memenuhi undangan tersebut.

“Maka kami sampaikan permohonan maaf yang sebesarnya karena IB HRS saat ini belum dapat memenuhi undangan tersebut hingga nanti IB HRS memutuskan dapat beraktivitas secara normal kembali,” tambah keterangan FPI.

[]

Sumber: Viva.co.id

Comments