Hukum

Bawa Sabu, Anggota DPRK Bireuen Diringkus Polisi

Usman Sulaiman yang merupakan anggota DPRK Bireuen dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

Idi, Mercinews.com– Setelah sekian lama jadi buronan Polda Sumut karena diduga terlibat dalam jaringan peredaran narkoba jenis sabu- sabu, Usman Sulaiman yang merupakan anggota DPRK Bireuen dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berhasil diringkus polisi.

Usman ditangkap di halaman masjid di Gampong Beusa Meuranoe, Peureulak, Aceh Timur. Bersamanya, polisi ikut menyita beberapa bungkusan sabu- sabu yang dikemas plastik hitam dan disembunyikan di bagian mesin mobil MPV yang dikendarai oleh Usman dan seorang temannya yang bernama Hasan, warga Gampong Cot Panjoe, Peusangan.

Baca juga:  51 TKA asal China Tinggalkan Aceh, ke Jakarta melalui Bandara SIM

Info tertangkapnya mafia sabu – sabu itu, beredar di media sosial pada Selasa (20/4/2021).

Usman Sulaiman terpilih sebagai anggota DPRK Bireuen pada Pileg 2019, setelah beberapa waktu kemudian dipilih sebagai Ketua DPC PKB Bireuen, melalui proses pelengseran Zulkifli dari kursi ketua. Kader organik NU itu diturunkan dari jabatannya selaku ketua melalui proses demokrasi yang sangat dipaksakan.

Semenjak menjadi anggota DPRK Bireuen, Usman Sulaiman sangat jarang masuk kantor. Dia seringkali tidak berada di tempat dan sangat sulit dihubungi. Ia total menghilang dari publik semenjak dilaporkan menjadi buruan Polda Sumut. Sejumlah pengurus PKB di Aceh yang awalnya membela Usman, pelan- pelan mulai mengubah sikap.

Saat ini pihak PKB Aceh sedang melakukan proses PAW Usman Sulaiman. Ketua DPW PKB Aceh, Irmawan mengatakan beberapa waktu lalu bahwa pihaknya tidak memberikan kompromi apapun terhadap pelaku tindak pidana narkoba.

Baca juga:  Kapal Motor Penumpang Aceh Hebat Bakal Melayari Tiga Pulau di Aceh

 

[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *