Teknologi

Banyak Nomor Telkomsel Terblokir, Pengguna Mengeluh, Ini Penjelasan Telkomsel

Banyak Nomor Telkomsel Terblokir, Pengguna Mengeluh, Ini Penjelasan Telkomsel

Jakarta, Mercinews.com – Sejumlah pengguna Telkomsel mengeluhkan nomornya yang tiba-tiba terblokir dan tak bisa digunakan. Ada apa ya?

Keluhan ini bisa ditemukan di jejaring media sosial Twitter, di mana banyak yang mengeluhkan ke akun @Telkomsel kalau nomornya terblokir.

“Ada yang pernah tiba2 nomor hp di blokir telkomsel pdhal masa aktif kartu masih sampai tahun depan ? Ada yang tau penyebabnya ? :(” tulis Selly Maureen di akun Twitternya.

Lalu ada juga Endrian yang mengeluhkan hal sama ke akun @Telkomsel. “selamat siang min, tiba tiba nomor hape saya terblokir dengan sendirinya… Bisa di bantu min. Trim’s,” tulisnya.

Seorang pelanggan Telkomsel mengeluhkan hal yang sama pada detikINET.
Ia mengaku nomornya terblokir sejak tadi malam, Selasa (30/10/2019).

“Semalem itu banyak banget pengguna Telkomsel nomernya keblokir,” ujarnya.

Sumber yang sama juga menyebutkan kalau akibat masalah itu, banyak pengguna yang mendatangi Grapari Telkomsel di Gambir, Jakarta.

Baca juga:  Jaringan Telkomsel di Aceh Tengah putus, tak bisa telepon dan kirim pesan

detikINET sudah menghubungi Telkomsel untuk menanyakan masalah ini, dan masih menunggu pernyataan resmi dari mereka.

Banyak Nomor Terblokir, Ini Penjelasan Telkomsel

Telkomsel menanggapi keluhan para pelanggan yang nomornya terblokir. Menurut perusahaan plat merah itu, pemblokiran itu terjadi karena nomor tersebut belum didaftarkan dengan lengkap dan benar.

“Terkait nomor terkena dampak pemblokiran, hal tersebut dikarenakan nomor yang terdampak belum melakukan registrasi nomor MSISDN-nya secara benar dan berhak,” ujar Aldin Hasyim, GM External Corporate Communications Telkomsel dalam keterangan yang diterima detikINET.

Aldin menambahkan, sebelumnya Telkomsel sudah mengimbau para pelanggannya untuk segera melakukan proses registrasi tersebut melalui SMS. Langkah ini dilakukan Telkomsel sesuai dengan surat edaran dari Badan Regulasi Telekomunikasi (BRTI) terkait registrasi kartu SIM.

Para pelanggan yang nomornya terblokir diharapkan untuk melakukan registrasi kembali melalui SMS dengan cara mengetik REG(spasi)NIK#NomorKK# lalu kirim ke 4444 atau menghubungi *444#. Perlu diketahui, NIK tersebut hanya bisa dipakai untuk mendaftar untuk tiga nomor MSISDN.

Baca juga:  Demo di Jayapura Papua Ricuh, Massa Bakar Kantor Telkom dan GraPARI

Setelah melakukan registrasi ulang, Telkomsel menjamin seluruh hak pelanggan akan dikembalikan seperti sediakala.

“Dalam melaksanakan dan menjalankan tata kelola perusahaan, Telkomsel akan selalu mematuhi peraturan serta perundangan yang berlaku,” tutup Aldin dalam keterangan tersebut.

Seperti sebelumnya diberitakan, Sejumlah pengguna Telkomsel mengeluhkan nomornya yang tiba-tiba terblokir dan tak bisa digunakan.

Seorang pelanggan Telkomsel mengeluhkan hal yang sama pada detikINET. Ia mengaku nomornya terblokir sejak tadi malam, Selasa (30/10/2019).

“Semalem itu banyak banget pengguna Telkomsel nomernya keblokir,” ujarnya.

Sumber yang sama juga menyebutkan kalau akibat masalah itu, banyak pengguna yang mendatangi Grapari Telkomsel di Gambir, Jakarta. [m/]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *