Peristiwa

Banjir Belum juga Surut, Hujan Kembali Guyur Medan

Banjir Belum juga Surut, Hujan Kembali Guyur Medan

Medan, Mercinews.com – Banjir di Gang Merdeka, Medan Maimun, Kota Medan, belum juga surut. Namun hujan kembali mengguyur Kota Medan.

Hujan kembali mengguyur wilayah Kota Medan mulai pukul 16.00 WIB. Hujan turun dengan intensitas ringan.

Warga yang rumahnya terkena dampak banjir terlihat berteduh di sejumlah tenda yang didirikan. Ada juga yang menumpang di rumah warga yang berada di daerah lebih tinggi.

Hingga pukul 16.10 WIB, banjir di lokasi ini masih di ketinggian lebih dari 1 meter. Warga terlihat masih menggunakan perahu karet hingga pelampung untuk melalui banjir.

Banjir ini mulai terjadi pada Kamis (3/12), pukul 21.00 WIB Ketinggian banjir bertambah pada pukul 05.00 WIB pagi tadi.

Baca juga:  Underpass Kemayoran Hampir Tenggelam, Banjir Capai 7 Meter

“Airnya mulai naik jam 21.00 WIB tadi malam, sampai seatap sekitar jam 05.00 WIB tadi,” kata seorang warga bernama Linda.

Apa penyebab banjir? Daerah mana saja yang terdampak banjir di Medan? Silakan baca di halaman selanjutnya.

5 Warga Tewas Korban Banjir

Dilaporkan, tujuh dari 21 kecamatan di Medan terendam banjir. Banjir terjadi setelah hujan deras mengguyur Kota Medan dan sekitarnya sejak kemarin malam.

“Banjir hari ini sudah merendam 2.773 rumah, 1.983 KK, 5.965 jiwa. Data tersebut terangkum dari tujuh kecamatan dan 13 kelurahan, antara lain Kecamatan Medan Maimun, Medan Johor, Medan Selayang, Medan Tuntungan, Medan Baru, Medan Petisah, dan Medan Polonia,” demikian data dari Pusdalops BPBD Medan, Jumat (4/12).

Baca juga:  Oknum Polisi di Medan Ludahi Pengemudi Mobil plat BL dan Lakukan Pungli

Banjir ini dipicu oleh hujan lebat yang mengguyur Medan dan sekitarnya sejak pukul 22.30 WIB, Kamis (3/12) hingga dini hari tadi. Hujan tersebut membuat air sungai meluap.

Korban tewas akibat banjir di Tanjung Selamat, Medan, bertambah dua orang. Total, ada lima orang yang tewas akibat peristiwa ini.

Camat Sunggal, Ismail, mengatakan petugas Basarnas, BPBD, dan petugas gabungan lainnya masih menyusuri aliran sungai setempat. Pihaknya belum memastikan apakah ada korban yang masih hilang atau tidak.

[]

Comments