Aceh

Bangun Aceh, Gubernur Nova Iriansyah minta dukungan DPRA

dilantik sebagai Gubernur Aceh pada sidang paripurna DPRA di Banda Aceh, Kamis (5/11/2020).

Banda Aceh, Mercinews.com – Gubernur Aceh Nova Iriansyah meminta dukungan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dalam rangka melaksanakan pembangunan selama sisa masa jabatan 2017-2022.

Permintaan itu disampaikan Nova Iriansyah dalam sambutannya usai dilantik sebagai Gubernur Aceh pada sidang paripurna DPRA di Banda Aceh, Kamis (5/11/2020).

“Saya berharap untuk terus mendapatkan dukungan dari pihak legislatif dalam membangun Aceh yang lebih baik sebagaimana yang kita cita-citakan bersama,” kata Nova Iriansyah.

Selain itu, Nova juga meminta dukungan masyarakat selama mengemban amanah membangun Aceh lebih baik, adil, sejahtera dan bermartabat.

Nova menyampaikan, Pemerintah Aceh masih terus berjuang menghadirkan kesejahteraan rakyat Aceh yang baru melewati masa sulit, konflik bersenjata dan bencana besar tsunami.

“Kedua kejadian itu telah dilewati bersama, Aceh telah mampu bangkit dan berbenah untuk sebuah harapan besar yakni perubahan kualitas hidup yang lebih baik,” ujarnya.

Baca juga:  Nova Iriansyah Merestui Perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

Nova melihat, kekuatan rakyat Aceh dalam melewati masa sulit itu tidak terlepas dari ketaatan menjalankan syariat Islam, iman telah memandu masyarakat untuk selalu berikhtiar serta bekerja keras mewujudkan yang terbaik.

“Saya percaya bahwa hal ini akan terus menjadi energi positif bagi masyarakat Aceh dalam membangun negeri,” kata politikus Partai Demokrat Aceh itu.

Sebagai Gubernur Aceh, lanjut Nova, dirinya bertanggungjawab melaksanakan pembangunan berkesinambungan, dengan meneruskan kebijakan strategis yang telah dijalankan dengan baik oleh Gubernur sebelumnya.

Bersamaan dengan itu, ia juga dituntut melakukan inovasi baru yang kreatif, bermanfaat dan substantif hingga menghasilkan lompatan pencapaian visi- misi ‘Aceh Hebat’ dengan 15 program unggulan yang telah tercantum dalam RPJM Aceh 2017-2022.

Baca juga:  Melegalkan Poligami Dinilai Bertentangan dengan Semangat Keadilan bagi Perempuan

Mencapai tujuan seperti yang terkandung dalam visi-misi “Aceh Hebat “itu tidak sulit dilaksanakan jika mendapat dukungan bersama dari seluruh elemen masyarakat Aceh.

“Kita bersyukur masih ada berbagai kemudahan yang terbuka dalam kekhususan Aceh yang diraih usai konflik Aceh atau setelah damai hadir lewat kesepakatan bersama MoU Helsinki,” ujarnya.

Karena itu, Nova mengajak seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat Aceh terus menjaga perdamaian, dan secara umum berpikir untuk memanfaatkan kesempatan yang ada guna membangun Aceh lebih baik ke depannya.

“Insya Allah, dalam memegang amanah kendali pemerintahan Aceh ke depan, kami akan terus belajar dari kekurangan masa lalu, serta memetik pelajaran dari keberhasilan yang pernah ada untuk dilanjutkan dan ditingkatkan kembali,” kata Nova Iriansyah.

[]

Comments