Kesehatan

As Warga Manggeng Dinyatakan Sembuh dari Covid-19 Usai Menerima Perawatan

As Warga Manggeng Dinyatakan Sembuh dari Covid-19 Usai Menerima Perawatan

Blangpidie ( Mercinews.com) – As warga asal kecamatan Manggeng, Aceh Barat Daya (Abdya) dinyatakan sembuh setelah dirawat sejak 25 April 2020 lalu di RSUZA Banda Aceh. Jum’at (1/5/2020)

Kepala dinas Kesehatan Safliati yang juga selaku juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Abdya, membenarkan, pihaknya sudah mendapat informasi dari pihak RSUZA Banda Aceh, bahwa AS tersebut sudah dinyatakan sembuh.

” Kami terima hasil swab-nya yang disampaikan pihak RSUZA, AS sudah negatif,”. Katanya

Dirinya menyebutkan AS (46 tahun) dinyatakan positif terenfeksi Virus Corona berdasarkan hasil pemeriksaan swab di Laboratorium Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) milik Balitbangkes Aceh, kawasan Siron, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar yang  dikeluarkan 24 April lalu.

Baca juga:  WHO Dunia Sebut Uji Klinis Vaksin Covid-19 China Berhasil!

Atas hasil tersebut, AS kembali  diberangkatkan dari kediamannya di salah satu desa Kecamatan Manggeng, Abdya untuk menjalani isolasi dan dirawat di RICU RSUZA  Banda Aceh, Sabtu (25/4/2020) siang lalu.

Sebelumnya, Ibu Rumah Tangga (IRT) yang tidak punya riwayat perjalanan ke zona merah itu, juga sudah pernah dirawat RSUZA setelah dirinya dinayatakan postif Covid-19 hasil rapid test di RSUD Teungku Peukan Abdya, namun setelah beberapa hari dirawat di RSUZA, AS dinyatakan negatif Corona.

Baca juga:  Sekda Serahkan Buku Panduan Covid 19 ke Kapolda Aceh

Setelah beberapa hari dirumahnya, AS kemudian dinyatakan postif Corona berdasarkan hasil pemeriksaan swab di Laboratorium Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) milik Balitbangkes Aceh, kawasan Siron, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar. Pengambilan spesimen dari tenggorokan AS untuk kedua kali ini dilakukan pada 17 April 2020 di RSUZA.

Atas hasil tersebut, AS kembali diboyong ke Banda Aceh untuk dirawat kedua kalinya, setelah dilakukan perawatan lebih kurang lima hari, AS kembali dinyatakan sembuh dari hasil swab yang disampaikan pihak RSUZA Banda Aceh.

[]

Comments