Aceh

Anak yatim Aceh Jaya terima bantuan dana dari komunitas “Meuripe”

Komunitas Bantu Pendidikan Kita menggelar kegiatan "kurma" atau kegiatan untuk Ramadhan tahun 2021 di Masjid Nurul Hidayah, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. (Istimewa)

Calang, Mercinews.com – Sebanyak 171 anak yatim di Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya mendapatkan donasi dari komunitas “Meuripe” yang merupakan sebuah organisasi sosial di daerah tersebut.

Koordinator umum komunitas Aceh Jaya “Meuripe” Muslem Arais di Calang, Selasa (4/5/2021)., menjelaskan sumbangan itu diserahkan di dua tempat di Kecamatan Krueng Sabee.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat menyerahkan donasi ke anak yatim di Kecamatan Krueng Sabee. Penyerahannya dilakukan dua tempat yakni kemukiman Calang di masjid Agung Calang, dan krueng sabee di Mesjid Baitul Makmur Krueng Sabee dengan penerimanya dari 17 desa” ujar Muslim Arais yang Juga Camat Kecamatan Krueng Sabee.

Baca juga:  Gajah liar sumatera kembali rusak tanaman sawit warga Aceh Jaya

Ia menambahkan nilai bantuan itu sebesar Rp.350.000 /orang, sehingga dengan adanya bantuan tersebut para anak yatim dapat mempergunakannya sebaik mungkin apalagi menjelang hari raya idul fitri.

Muslem menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Pengurus Komunitas dan donatur yang ikut berpartisipasi dalam program Aceh Jaya Meuripe. tergabung dari segala sektor dan elemen masyarakat yang ada di Aceh Jaya.

“Terimakasih saya kepada seluruh Pengurus Komunitas serta donatur Aceh Jaya Meuripe yang telah mewujudkan kegiatan ini dengan sukses. Ini program pertama, kedepannya juga akan ada program lain atas keputusan bersama dalam musyawarah,” kata Muslem.

Muslem menambahkan komunitas Aceh Jaya “Meuripe” masih membuka peluang bagi donatur untuk program dan kegiatan selanjutnya. Bagi yang mau menyubang masih dibuka peluang untuk bersedekah dan infa.

Baca juga:  Pemuda Asal Pasi Geulima Meninggal Dunia Terseret Gelombang di Pantai Teunom

Sementara itu Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk Yusri S yang ikut hadir dalam kegiatan itu juga menyampaikan terimakasih atas ide, gagasan serta bantuan kepada semuanya yang berperan dalam kegiatan yang sangat baik ini.

“Ini terobosan yang baik, semoga bisa berlanjut untuk kedepannya, apalagi dalam bulan Ramadhan,” kata Tgk Yusri.

[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *