Aceh

Aksi Gotong-Royong Babinsa Koramil 01/Seulimeum

Aksi Gotong-Royong Babinsa Koramil 01/Seulimeum Aceh Besar

Aceh Besar, Mercinews.com – Dalam rangka menciptakan lingkungan bersih, asri dan sehat, Babinsa Koramil 01/Seulimeum Kodim 0101/BS bersama masyarakat bergotong-royong membersihkan lingkungan serta aliran irigasi Desa Kapula Kecamatan Seulimeum Kabupaten Aceh Besar, Selasa (15/09/2020).

Adapun sasaran pembersihan pada kegiatan gotong-royong itu, yakni sampah dan kayu yang menghalangi aliran air dan irigasi, irigasi tersebut digunakan warga desa untuk mengairi sawah pertanian dan perkebunan masarakat.

Serda Nasirin yang juga merupakan Babinsa di desa mengatakan, bahwa kegiatan tersebut untuk membantu warga dan juga menumbuhkan kembali rasa kegotong-royongan dimasarakat desa binaan yang selama ini mulai pudar dikalangan generasi muda kita.

Baca juga:  Cegah Lonjakkan Harga Sembako, Babinsa Cek Pasar Tradisional

Dengan kerja bakti dan bergotong-royong membersihkan aliran irigasi ke sawah pertanian ini, aliran irigasi pertanian dapat lancar sehingga diharapkan warga dapat memanfaatkan secara maksimal.

Babinsa juga berharap kepada masyarakat hendaknya melakukan kerja bakti secara rutin agar aliran irigasi serta lingkungan tetap terjaga kelestariannya dan akan kembali dirasakan masyarakat itu sendiri manfaatnya.

Ia juga turut menghimbau serta mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat mengganggu kelancaran aliran air.

Baca juga:  Kios Milik Anggota TNI di Aceh Besar Terbakar, Istri dan Anak Meninggal

“Selain itu, dengan kegiatan ini juga akan mencegah terjadinya banjir, karena dengan tidak adanya sampah yang menumpuk di aliran parit dan irigasi yang ada di desa binaanya menjadi lancar.”tuturnya.

[]

Comments