Aceh

Akhirnya Syarifuddin Dilantik Menjadi Wakil Ketua DPRK Abdya

Blangpidie (Mercinews.com) – Sempat tertunda satu tahun tiga bulan akhirnya Politisi Partai Nanggroe Aceh (PNA) Syarifuddin dilantik menjadi wakil ketua 1 Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) periode 2019-2024. Selasa (12/1)

Pelantikan Syarifuddin sebagai wakil ketua 1 dewan berlangsung dalam sidang paripurna digedung DPRK Abdya. Pelantikan dan pengambilan sumpah dipandu Ketua Pengadilan Negeri Abdya Zulkarnain SH MH.

Ketua DPRK Abdya Nurdianto mengatakan, Kepada yang baru di lantik agar melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan tentang fungsi legislasi fungsi anggaran dan fungsi pengawasan.

“Kami berharap wakil ketua yang sudah diambil sumpah dapat mengemban tugasnya dengan baik dan tentunya bisa bekerja lebih maksimal lagi sebagai mitra pemerintahan Abdya”. Katanya

Dirinya menyadari bahwa beban tugas yang diemban wakil rakyat itu berat dan sangat kompleks. Oleh karena itu, katanya, tanpa dukungan semua pihak terutama anggota dewan dan dukungan seluruh masyarakat serta pihak eksekutif sebagai mitra kerja legislatif kami tidak dapat bekerja secara optimal dalam menjalankan tugas-tugas dewan.

” Oleh karena itu dengan hati yang tulus melalui kesempatan ini yang berbahagia kembali kami mengharapkan dukungan sepenuhnya sehingga kami dapat melaksanakan tugas kami dengan baik”.

Sementara itu bupati Abdya Akmal Ibrahim mengatakan, jabatan itu adalah sebuah amanah yang harus dijaga dan itu pasti berat, oleh karena itu bekerjalah dan ambil kebijakan yang bijak.

” Semoga dengan jabatan ini kita harapkan yang pertama tugas-tugas DPRK Abdya untuk bersinergi dengan pemerintah yang lebih baik dan terarah”.

Comments