Nasional

Ada 4 orang Terduga Teroris Ditangkap di Aceh, 1 Perempuan

Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal.

Jakarta, Mercinews.com – Tim Densus 88 Antiteror menangkap empat orang terduga teroris di Aceh. Satu di antaranya perempuan.

“Yang ditangkap di Aceh empat orang. Wilayah Aceh,” kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Mohammad Iqbal, kepada wartawan, Sabtu (16/11/2019).

Baca juga: Densus 88 Tangkap Sejumlah Terduga Teroris di Aceh

Keempat terduga teroris itu berinisial DA alias AK, N alias UD (perempuan), S, dan SP alias MA. Total, lanjut Iqbal, ada empat orang terduga teroris yang dibekuk Densus 88.

Baca juga:  Enam Pelajar Wakili Aceh Pada Ajang FLS SMK Nasional Tahun 2020

“Total empat orang,” jelasnya.

Sebelumnya, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan Densus 88 melakukan sejumlah upaya penegakan hukum di beberapa wilayah. Namun Dedi belum bisa menyebutkan jumlah pasti terduga teroris yang ditangkap.

“Untuk jumlah, belum bisa disebutin karena tim masih di lapangan,” ujarnya.

Baca juga:  Plt Gubernur Aceh: Ulama Sangat Berperan Besar dalam Penanggulangan Covid-19

Selain di Aceh, Densus 88 juga mengamankan dua terduga teroris di Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Penangkapan dilakukan pukul 08.00-12.00 WIB, sekaligus penggeledahan rumah terduga teroris tersebut. Dari informasi yang dihimpun, dua terduga teroris tersebut berjenis kelamin laki-laki.

“Benar, saya dapat info tersebut dari Kapolres,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudho Wisnu Adiniko via sambungan telepon, Sabtu (16/11/2019).[m/]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *