Peristiwa

5 Warga Aceh Utara Tersambar Petir, Satu Meninggal Dunia

Foto: dok.istimewa

ACEH UTARA, Mercinews.com – Lima warga Aceh Utara dikabarkan tersambar petir saat berteduh di persawahan daerah Gampong Trieng, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara. Satu diantaranya meninggal dunia.

Kejadian yang terjadi kemarin, Rabu (26/5) sore itu, mengakibatkan Nurhayati (33), meninggal dunia, sementara empat lainnya, M irfan Rasyid (11), Ridwan (9), M Irham (8) dan Ardian (5) mengalami luka berat dan luka ringan.

Baca juga:  Lima unit rumah di pedalaman Aceh Utara terbakar

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Kapolsek Cot Girek Ipda Suherman, mengatakan, berawal korban saat itu sedang menanam padi di area persawahan tersebut, di bawah guyuran hujan deras yang disertai petir.

“Kemudian, korban bersama empat anak tersebut berteduh di bawah gubuk di persawahan itu, kemudian petir menyambar dan korban terpental jatuh ke sawah,” kata Kapolsek menurut keterangan dari saksi, Kamis (27/5).

Lanjut Kapolsek, kemudian warga yang melihat kejadian tersebut mendatangi lokasi dan melihat korban sudah tergeletak tidak bernyawa, sementara empat anak lainnya mengalami luka berat.

Baca juga:  Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung di Sungai Aceh Utara

“Mereka sempat dibawa ke Puskesmas Lhoksukon, setelah korban dinyatakan meninggal dunia, lalu dibawa pulang ke rumah duka, sementara yang mengalami luka berat dibawa ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia,” imbuhnya.

[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *