Hukum

22 Wanita Berpakaian Ketat terjaring razia di Pantai Lampuuk Aceh Besar

Dok Satpol PP dan WH Aceh Besar

Aceh Besar, Mercinews.com – Sebanyak 22 wanita muslimah berpakaian ketat terjaring Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh Besar di Obyek wisata Lampuuk, Aceh Besar, Minggu (11/10/2020).

Razia dipimpin oleh Kepala Bidang (Kabid) Wilayatul Hisbah Satpol PP Aceh Besar, Nursalim SAg.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh Besar, M Rusli Ssos MAP kepada Serambinews.com, Minggu (11/10/2020) mengatakan, dalam razia Qanun Syariat Islam dan Protkes Covid-19 melibatkan sebanyak 42 orang personil Satpol PP dan WH Aceh Besar.

Dalam razia itu, 22 wanita muslimah terjaring razia karena berpakaian ketat.

Baca juga:  Ustadz Amin Chuzaini Guru para penghafal Alquran di Aceh meninggal dunia

Mereka mayoritas kalangan siswa/i tingkat SMA dan sekolah sederat lainnya yang memakai celana jeans, baju lengan pendek, dan jilbab seadanya saja.

Wanita muslimah ini melanggar Qanun Provinsi Aceh nomor 11 Tahun 2003 tentang pelaksanaan syariat Islam bidang aqidah, ibadah, dan syiar islam.

Kata dia, razia ini merupakan kegiatan dalam pengawasan syariat islam dan juga protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Pelanggaran Qanun Syariat Islam masih terjadi. Namun, hanya kalangan pelajar saja. Ini harus menjadi perhatian orang tua dan kita semua agar remaja kita ketika keluar rumah dan di tempat umum berpakaian rapi, sopan dan sesuai Syariat Islam.

Baca juga:  Operasi Patuh 2018, Satlantas Aceh Besar Amankan Airsoft Gun dan Senjata Tajam

Di sisi lain, Kasatpol PP Aceh Besar, menyatakan, pelanggaran Prokes Covid-19 masih tinggi di Aceh Besar.

Masyarakat masih enggan menggunakan masker ketika keluar rumah dan menjaga jarak fisik dan jarak sosial ketika berada di pusat pasar, warung-warung  dan pusat keramaian lainnya.

Kasatpol PP Aceh Besar, M Rusli, mengimbau kepada masyarakat agar mentaati Protkes Covid-19 dan Perbup Aceh Besar nomor 24 tahun 2020 tentang Protkes Covid-19 di Aceh Besar.

[]

Comments