Aceh

203 Brimob Polda Aceh diberangkatkan ke Papua

Personel Brimob mengikuti upacara pemberangkatan tugas ke Papua di Mapolda Aceh di Banda Aceh, Sabtu (21/8/2021). (ANTARA/HO/Humas Polda Aceh)

Banda Aceh, Mercinews.com – Sebanyak 203 personel Satuan Brimob Polda Aceh di diberangkatkan ke Polda Papua dalam rangka penugasan Operasi Amole 2021.

Keberangkatan personel Brimob tersebut digelar dalam upacara di Mapolda Aceh, Sabtu. Upacara dipimpin Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar.

“Dua ratusan personel Satbrimob Polda Aceh itu akan ditugaskan bawah kendali operasi atau BKO di Polda Papua selama beberapa bulan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy.

Kombes Pol Winardy mengatakan mereka akan melaksanakan tugas dalam rangka latihan pra Operasi dan Operasi Amole 2021, operasi pengamanan di Provinsi Papua.

Kombes Pol Winardy mengatakan Kapolda Aceh menekan beberapa poin kepada personel Brimob yang ditugaskan ke Provinsi Papua.

Baca juga:  Aparat bekerja tak sesuai SOP dalam menangani aksi akan ditindak tegas

Di antara, menyiapkan mental dan fisik dalam melaksanakan tugas. Kemudian, untuk tetap disiplin perorangan dan disiplin kesatuan, pelihara selalu kekompakan dan keutuhan dengan berpedoman kepada loyalitas dan kehormatan.

Berikutnya, kata Kombes Pol Winardy, selalu mengedepankan tindakan preemtif dan preventif didukung kegiatan penegakan hukum secara adil dan transparan.

Bekerja sama dengan TNI dan instansi terkait lainnya berdasarkan prinsip integratif, koordinatif dan proporsional.

Laksanakan tugas dengan perasaan gembira dan sungguh-sungguh serta penuh rasa tanggung jawab, sehingga tugas diemban dapat berjalan dengan lancar.

Baca juga:  MER-C Jajaki Kerjasama dengan BNI Syariah untuk Program Pelayanan Kesehatan di Papua

Tingkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, sebagai wahana kontrol pribadi dalam bersikap dan berprilaku sehari-hari. Tumbuh dan kembangkan terus rasa kebersamaan, senasib dan sepenanggungan di tengah-tengah keluarga besar Brimob.

Selalu tanggap dan responsif dengan situasi yang terjadi. Tidak terlibat narkoba dan kejahatan lainnya yang akan merusak citra Polri khususnya Brimob. Dan tetap menjaga kesehatan serta disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Gelorakan terus semangat pada diri setiap bhayangkara Korps Brimob Polri melalui motto sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil dan motto pengabdian yaitu jiwa ragaku demi kemanusiaan,” kata Kombes Pol Winardy.

[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *