Hukum

Wan Janji Kembalikan Uang Pengurusan Calon Praja IPDN Yang Penah Diterimanya

Mercinews.com, Banda Aceh – Politisi Partai Golkar Wan Iskandar akhirnya angkat bicara. Dia mengaku memang menerima duit dari sejumlah orang untuk biaya persiapan dan pengurusan anak-anak mereka agar diterima di Institute Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Bahkan tidak hanya dua orang. Total, ada lima orang yang pernah meminta tolong kepadanya agar anak-anak mereka bisa lolos menjadi praja IPDN.

Dia mengatakan, uang tersebut diserahkannya kepada pihak lain untuk proses pengurusan. “Cuma orang tersebut telah meninggal dunia sehingga akhirnya jadi begini,” kata Wan Iskandar pada beritakini melalui sambungan telepon, Rabu sore (24/1/2017).

Menurut pria yang juga anggota DPRA Fraksi Golkar ini, meski duit tersebut telah didistribusikan, namun dia tetap bertanggungjawab untuk mengembalikannya.

Bahkan, tiga dari lima orang, sudah lunas dibayar. “Jadi memang tinggal dua lagi yang masih belum saya kembalikan seluruhnya,” kata Wan.

Mereka adalah Astamuddin dan Jayadi, keduanya warga Simeulue. Dua orang ini juga telah melaporkan Wan Iskandar ke Badan Kehormatan DPRA atas kasus tersebut.

Tak pernah menawarkan

Sebelumnya, Astamudin mengatakan bahwa Wan Iskandar yang menawarkan jasa untuk pengurusan tersebut. Namun Wan Iskandar membatah hal itu.

  • 68
    Shares
Ke Atas