Kesehatan

Rektor Unsyiah Lantik Dekan Fakultas Kedokteran Gigi

Mercinews.com, Banda Aceh – Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng., melantik Dr. drg. Cut Soraya, M.Pd., Sp.KG sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) di gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Selasa sore, 23 Januari 2018.

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Rektor Universitas Syiah Kuala Nomor: 272/UN/KPT/2018 tentang pemberhentian dengan hormat Drg. Zaki Mubarak, MS dan Pengangkatan Dr. drg. Cut Soraya, M.Pd., Sp.KG sebagai dekan Fakultas Kedokteran Gigi periode 2018-2022.

Dalam sambutannya, Rektor Unsyiah menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Dekan sebelumnya yang telah bekerja keras membawa Fakultas Kedokteran Gigi menuju ke arah yang lebih baik.

“Pada tahun 2017 yang lalu, Unsyiah mempunyai target agar semua fakultas yang sudah lama berdiri itu nilai akreditasinya minimal B. Alhamdulillah Fakultas Kedokteran Gigi bisa mendapatkannya”, ujar Samsul Rizal.

Selanjutnya kepada dekan yang baru dilantik, Rektor berpesan agar terus meningkatkan capaian yang sudah didapat sebelumnya. Rektor juga berharap supaya kurikulum dan kinerja di lingkungan Fakultas Kedokteran Gigi terus dilakukan evaluasi sehingga tahun 2020 nanti Kedokteran Gigi dapat meraih akreditasi A.

Di akhir sambutan, Rektor berjanji pada tahun ini akan memperbaiki Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) FKG Unsyiah meliputi ruang bedah serta penambahan tempat tidur pasien sehingga pelayanan untuk kesehatan gigi menjadi lebih baik.

“Perbaikan rumah sakit dan penambahan bed dimaksudkan agar waktu tunggu mahasiswa untuk melaksanakan koas tidak membutuhkan waktu lama sehingga berakibat lamanya studi mereka.”

Pelantikan turut dihadiri Wakil Rektor, para Dekan, Ketua Lembaga, dan civitas akademika Unsyiah lainnya.[]

Ke Atas