Pemerintah

Bahas APBD 2018, Kemendagri Undang Kadis Keuangan dan Inspektorat Aceh

Mercinews.com, Banda Aceh – Kementerian Dalam Negeri, melalui Dirjen Bina Keuangan Daerah mengirimkan undangan pertemuan ke Kadis Keuangan dan Inspektorat Aceh. Telegram bernomor T.005/306/Keuda, tertanggal 19 Januari 2018.

Dalam telegram undangan itu tertulis dalam rangka pembahasan percepatan persetujuan rencana peraturan daerah (Perda) tentang APBD tahun anggaran 2018, akan dilaksanakan rapat koordinasi pembahasan, Selasa, 23 Januari 2018, pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai, bertempat di ruang Dirjen Bina Keuangan Daerah, lantai 8 Gedung H, Kemendagri.

Tak hanya Aceh, undangan juga dikirimkan ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jawa Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, NTT, Papua dan Papua Barat.

Selain itu, dalam undangan tersebut juga diminta kepada Kadis Keuangan dan Inspektorat untuk bisa hadir dan membawa dokumen pendukung.

Sementara itu, sumber ajnn, di jajaran Pemerintah Aceh mengatakan undangan tersebut adalah untuk membahas terkait percepatan APBD untuk tingkat kab/kota maupun provinsi. Pasalnya Provinsi Aceh masih ada dua kabupaten yang hingga kini belum selesai pembahasan APBK yakni Aceh Utara dan Pidie.

“Tidak ada pembahasan untuk mempercepat Pergub APBA. Kenapa Dinas Keuangan dan Inspektorat yang diundang, karena dua lembaga itulah yang akan menjalankan sanksi apabila dua kabupaten ini tidak mengesahkan APBK,” kata sumber tersebut, Sabtu (20/1).

Selanjutnya ajnn mencoba menghubungi Vivin Gunawan, nomor teleponya tertera dalam undangan telegram tersebut. Ia juga menjelaskan pertemuan itu hanyalah untuk membahas percepatan persetujuan tentang APBD 2018.[] ajnn

  • 36
    Shares
Ke Atas