Internasional

Pejabat Turki Harap Pemuda Seperti al-Junaidi Makin Banyak

Mercinews.com, Ankara — Kepala Direktorat Urusan Agama Turki, Ali Erbas, menyambut kedatangan Fawzi al-Junaidi, seorang remaja yang menjadi simbol oposisi Palestina atas keputusan AS menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Al-Junaidi datang bersama ayahnya dalam kunjungannya selama tiga hari di Ankara, Turki.

Menurut Erbas, al-Junaidi adalah contoh teladan bagi anak-anak muda dan punya saudara laki-laki di seluruh dunia. Ia pun berharap ada lebih banyak lagi pemuda seperti al-Junaidi. “Saya harap jumlah pemuda seperti Anda bertambah. Palestina, Yerusalem, dan Masjid al-Aqsa akan segera mendapatkan kemerdekaannya,” tutur Erbas seperti dilansir dari Anadolu Agency, Sabtu (20/1).

Al-Junaidi pada Rabu (17/1) telah lebih dulu menemui Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di kompleks kepresidenan. Selain itu, dia juga berkunjung ke parlemen Turki dan kantor pusat Anadolu Agency pada Kamis (18/1).

Al-Junaidi merupakan remaja yang ditangkap di kota Hebron, Tepi Barat pada 7 Desember 2017 lalu. Dia kemudian diseret dengan matanya tertutup oleh sekolompok tentara Israel yang mengawalnya dengan menggunakan senjata berat.

Tiga pekan berlalu, al-Junaidi pun dibebaskan dengan jaminan pada 28 Desember lalu.[] Republika.co.id

Ke Atas