Kecelakaan

Korban Meninggal Bus Sempati Star Masuk Jurang di Subulussalam Warga Sumut

Meecinews.com, Aceh Singkil – Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Singkil dibantu TNI dan warga berhasil mengindentifikasi dan mengevakuasi korban neninggal dunia akibat kecelakaan Bus Sempati Star BL 7558 AA yang masuk kedalam Jurang di kawasan Jontor, Penanggalan Kota Subulussalam, Kamis (18/1).

Korban meninggal akibat terhimpit badan bus nahas itu adalah Ferry Al Winsyah (35) penumpang yang merupakan warga jalan Coklat 1 Nomor 6 P. Simalinggkar, Desa Mangga, Medan Tuntungan, Sumatera Utara.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Lantas AKP Syukrif mengatakan korban yang meninggal itu saat bus masuk kedalam jurang berusaha melompat keluar dari kaca jendela bus, namun upayanya itu gagal, sehingga akhirnya korban terjepit dengan posisi setengah tubuh berada di luar bus

“Korban berusaha melompat keluar, tapi tidak sempat, sebagian tubuh ada di dalam bus sebagian di luar bus, sehingga terjepit, korban saat ini telah dievakuasi ke RSUD Subulussalam, kami juga telah menghubungi pihak keluarganya,” kata AKP Syukrif.

Sedangkan para penumpang lain yang selamat, sambung Kasatlantas, mereka merupakan penumpang yang tetap berada di dalam bus saat bus yang mengalami mati mesin itu masuk kedalam jurang. 19 orang penumpang termasuk pengemudi bus tersebut hanya mengalami luka ringan saja.

“Semua korban sudah dibawa ke RSUD Subulussalam, untuk memdapatkan perawatan medis,” ujarnya.

Untuk mengevakuasi badan bus tersebut, polisi mengerahkan alat berat ke lokasi kejadian. Hingga berita ini diunggah upaya evakusi badan bus itu masih berlangsung.

“Bus masih kami upayakan untuk dievakuasi, masih berlangsung, kami upayakan,” ujar Kasatlantas.[]

  • 183
    Shares
Ke Atas