Hukum

Kelakuan Kids Jaman Now, Maki Polisi Saat Terjaring Razia

Mercinews.com, Aceh Singkil – Ada-ada saja tingkah anak jaman sekarang. Kelakuan seorang anak yang masih dibawah umur tidak patut ditiru. Saat terjaring razia dia memaki polisi.

Video tentang kelakuan anak ini pun diunggah di media sosial instagram satuan lalu lintas Polres Singkil. Video yang berdurasi satu menit tersebut terlihat seorang anak terbawa emosi saat kenderaannya di tahan oleh personel Satlantas Polres Singkil saat sedang menggelar razia di jalan Lintas Subulussalam – Medan, Sabtu (13/1).

Dalam Vidoe tersebut, salah satu personel Satlantas meminta kepadanya untuk memanggil pemilik kenderaannya. Namun, anak tersebut tidak mau alasannya takut.

“Bawa pemilik kenderaan ke sini. Kamu pergi naik becak, nanti saya berikan uangnya,” kata personel Satlantas itu.

Kasatlantas Polres Singkil AKP Syukrif Panigoro mengatakan anak tersebut terjaring dalam razia rutin yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Singkil. Saat kenderaanya ditahan dan hendak ditilang dia tidak terima dan meminta untuk melepaskan kenderaan tersebut.

“Anak itu tetap kami tilang, karena tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), apalagi anak tersebut masih dibawah umur,” kata AKP Syukrif.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada orang tua untuk mengawasi aktifitas anaknya diluar rumah terutama saat menggunakan kendaraan.

“Sayangilah anak-anak kita, jangan biarkan mereka jadi korban kecelakaan berlalu lintas di jalan raya,” ungkap AKP Syukrif.

Razia yang dilaksanakan itu sejumlah kendaraan yang terjaring raziq terkena tilang karena tidak memakai helm dan tidak memiliki SIM.[] ajnn.net

Berikan Komentar
Ke Atas