Internasional

Israel Dilaporkan Bakal Tutup 7 Misi Diplomatik di Seluruh Dunia

Mercinews.com, Tel Aviv – Anggaran baru Israel mencakup sebuah rencana untuk menutup tujuh misi diplomatik di seluruh dunia. Begitu laporan yang diturunkan oleh harian Israel, Haaretz.

Laporan mengenai anggaran 2019, yang disahkan pada hari Jumat, tidak memberikan rincian tentang misi diplomatik apa yang akan ditutup. Meski demikian, rencana sebelumnya menyerukan penutupan 22 misi seperti dilansir dari Anadolu, Sabtu (13/1/2018).

Beberapa misi di negara-negara seperti Amerika Serikat (AS) dan Kanada ditetapkan untuk ditinjau berdasarkan biaya operasional tahunan mereka yang tinggi, bersamaan dengan misi di Turki. Departemen Keuangan Israel juga menyarankan untuk memotong jumlah mereka dengan menggabungkan beberapa.

Israel saat ini memiliki sebuah kedutaan di ibukota Turki Ankara dan sebuah konsulat di pusat keuangannya, Istanbul.

Rencana awal untuk mengurangi 140 pegawai Kementerian Luar Negeri juga telah digantikan oleh sebuah rencana untuk mendorong staf kementerian untuk pensiun, menurut laporan.

Israel saat ini memelihara hubungan diplomatik dengan 162 negara di seluruh dunia.

Telah terjadi ketegangan baru setelah pengakuan AS terhadap Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Dalam sebuah pemungutan suara PBB bulan lalu, sebuah resolusi yang disponsori Turki menolak langkah itu disetujui, kecuali Israel, AS, dan beberapa negara kecil.

Rencana yang diumumkan pada hari Kamis untuk memperluas pemukiman Yahudi di Tepi Barat yang diduduki dan telah menarik kutukan internasional.[] Sindonews.com

Berikan Komentar
Ke Atas