Teknologi

Xiaomi Hapus Polling MIUI Dikalahkan Android One

Mercinews.com, Jakarta – Xiaomi memanfaatkan fitur polling di media sosial Twitter untuk melakukan jajak pendapat. Vendor asal China itu ingin mengetahui seberapa banyak penggemarnya dalam memilih tampilan antarmuka tertentu.

“Voting dalam 3 menit…GO!” kicau akun resmi Xiaomi, @xiaomi. Perusahaan ini memberikan dua pilihan kepada pengikutnya di Twitter apakah lebih menyukai MIUI 9 besutannya atau Android One.

Hasilnya ternyata, mereka lebih banyak menyukai tampilan Android One yang merupakan antarmuka murni dari Google. Mengetahui hal itu, pihak Xiaomi memutuskan untuk menghapus polling tersebut dari akun Twitter-nya.

Namun sebagaimana dikutip detikINETdari Ubergizmo, Senin (12/2/2018), seorang pengguna Twitter berhasil mengabadikan tweet tersebut sebelum dihapus Xiaomi. Netizen yang mendapatkan screenshot polling, kemudian mengunggahnya di Twitter @rajupp.

MIUI Dikalahkan Android One, Xiaomi Hapus Tweet PollingTweet yang dihapus Xiaomi. Foto: istimewa

Dari screenshot yang dibagikan netizen itu, diketahui bahwa sebanyak 43% pengikut Xiaomi memilih MIUI 9 dan 57% di antaranya lebih memilih Android One. Polling itu diikuti oleh 14.769 netizen.

Melihat jumlah partisipasi yang cukup banyak, hasil polling sebenarnya bisa menjadi peluang bagi Xiaomi dalam menghadirkan produk berikutnya. Bisa dengan menghadirkan smartphone Android One lagi, bisa juga dengan “membersihkan” tampilan MIUI.

Bagaimana menurut kalian, pilih Android One atau MIUI 9?[] Detikcom

Berikan Komentar
Ke Atas