Umum

Setelah Bertahun-tahun, Empat Perempuan di Pidie ini Dilepas dari Pasung

Mercinews.com, Sigli – Empat perempuan asal Kabupaten Pidie hari ini dilepas dari pasungan yang sudah membelenggu mereka selama bertahun-tahun.

Keempatnya masing-masing Fera (35), Nurma (47), Sudah (36) dan Idawati (33). Mereka selama ini tersebar di tiga desa dalam dua kecamatan di Pidie, masing-masing, Kecamatan Batee dan Kecamatan Pidie.

Istri Wakil Bupati Pidie, Wikan Hartati beserta tim medis dari Puskesmas telah turun ke lokasi untuk melihat kondisi dan melepas keempat warga Pidie yang dipasung tersebut.

Kondisi mereka terlihat sangat memprihatinkan, karena selama bertahun-tahun tidak mendapatkan penanganan medis.

“Semua sudah dilepas, dua pasien akan menjalani rawat jalan dan dua lainnya mendapat persetujuan keluarga untuk dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa Banda Aceh,” kata Wikan kepada Beritakini

Istri dari Fadhlullah TM Daud tersebut berharap agar pasien dengan sakit jiwa bisa dirawat lebih manusiawi dengan cara memberikan pengertian kepada keluarga serta lingkungan masyarakat tempat tinggal mereka.

“Mudah-mudahan pemerintah bisa lebih membantu memfasilitasi pasien sakit jiwa dan kedepan tidak ada lagi pasien yang mengalami sakit jiwa dipasung,” ujarnya.[] beritakini

Berikan Komentar
Ke Atas