Teknologi

Kantor Facebook Dijaga Ketat, Ada 1.200 Polisi Siaga Amankan Demo

Mercinews.com, Jakarta – Kantor Facebook perwakilan Indonesia dijaga ketat jelang demonstrasi massa Front Pembela Islam (FPI) dan ormas lainnya. Total ada 1.200 polisi yang bersiaga. 

“Sekitar 1.200 personel,” ujar Kabagops Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Nico Setiawan kepada wartawan di depan gedung Capital Place, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2018).

Selain polisi, pengamanan juga dibantu prajurit TNI. Nico menyebut ada sekitar 100 anggota TNI yang diperbantukan untuk bersiaga. 

Diperkirakan jumlah pendemo di depan kantor Facebook sekitar 1.000-1.500 orang. Pendemo akan longmarch dari Masjid Agung Al-Azhar usai salat Jumat.

“Setelah sampai di sini mereka akan orasi. Memang harapannya perwakilan dari Facebook bisa hadir untuk bertemu perwakilan massa. Namun yang saya tahu info terakhir dari pihak Facebook menyerahkan kepada pihak keamanan gedung,” sambungnya.

Di depan gedung, kendaraan taktis disiapkan yakni 4 mobil anti huru hara dan 1 mobil Barracuda. Demo di kantor Facebook sebagai bentuk protes atas pemblokiran oleh Facebook terhadap sejumlah akun tokoh-tokoh dan ormas Islam.[] detik.com

Berikan Komentar

Mercinews.com memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

[email protected]

[email protected]

Copyright © 2016-2018 Mercinews.com. All Rights Reserved.

Ke Atas