Politik

Sidang Putusan MK, Ketua Fraksi PA: Mohon Doa Seluruh Masyarakat Aceh

Mercinews.com, Banda Aceh, – Ketua Fraksi PA DPR Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaky, meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat agar majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) dapat mengabulkan gugatan yang dilayakan DPR Aceh terkait dua pasal dalam UUPA yang dicabut dengan kehadiran UU Pemilu.

Hal ini disampaikan Iskandar kepada mediaaceh.co, Rabu malam 10 Januari 2018.

“Mohon doanya seluruh komponen masyarakat Aceh agar  sidang Pengucapan Putusan Perkara Yudicial Review Perkara No.66/ PUU- XV/2017 atas gugatan tanyoe DPRA di MK akan dibacakan pada Hari Kamis Tgl 11 Januari 2018 kita menangkan,” ujar Iskandar. 

“Kita berharap agar hakim dalam putusannya mempertimbangkan seluruh risalah sidang termasuk konklusi yang telah kami serahkan ke majelia hakim melalui kuasa. Keterangan saksi ahli dan fakta yang kami hadir dalam persidangan yang lebih kurang berlangsung lima kali. Besok juga penentuan sejarah, apakah Jakarta masih mengharga kekhususan yang diberikan untuk Aceh sebagai buah dari damai atau hanya cek kosong,” katanya lagi. 

Adapun hasilnya, kata mantan aktivis ini, pihaknya akan melaporkan kepada rakyat Aceh pasca sidang nanti.

“Kami akan melaporkan kepada seluruh rakyat apa pun hasil, dan kita diskusikan kembali termasuk langkah advokasi lanjutan. Namun demikian, jika mencermati proses persidangan kita optimis hakim MK akan mengabulkan gugatan kita atas upaya penyelamatan UUPA yang dicabut secara sewenang-wenang oleh pemerintah pusat.Sidang yang dijadwalkan sebelumnya siang, digeser menjadi pukul 11.00 WIB,” ujar Iskandar. []

Berikan Komentar

Mercinews.com memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

[email protected]

[email protected]

Copyright © 2016-2018 Mercinews.com. All Rights Reserved.

Ke Atas