Hukum

Polisi Ikut Amankan Satu Pria Medan Dalam Kasus Pembunuhan di Gampong Mulia

Mercinews.com, Banda Aceh- Polisi ikut mengamankan satu pria asal Medan Safrizal (43) dalam kasus pembunuhan keluarga etnis Tionghoa di bandara internasional Kualanamu, Sumatera Utara, Rabu 10 Januari 2018 bersama terduga pelaku pembunuhan Ridwan (22) warga Paya Seumantok, Aceh Jaya.

Hingga saat ini polisi masih mendalami keterlibatan Safrizal dalam kasus ini.

Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh mengatakan, tim Jatanras Polda Aceh dan Polresta Banda Aceh di bawah pimpinan AKP M Taufik S.IK melakukan pengejaran terduga pelaku pembunuhan di Aceh Barat pada Selasa 9 Januari 2018, namun saat  polisi sampai di lokasi, pelaku diketahui telah melarikan diri ke Aceh Barat Daya. 

“Tim langsung  melakukan pengejaran  lagi ke Blangpidie,  sesampainya di Blang pidie tum belum juga menemukan terduga pelaku dan tim mendapatkan  informasi  bahwa pelaku sudah menuju Medan menggunakan travel umum,” ujar Taufik.

Tim Polda Aceh bersama Polresta Banda Aceh kembali melakukan pengejaran hingga Sumut. Pada Rabu 10 Januari 2018 sekita pukul 16:00 WIB, tim mendapatkan informasi bahwa pelaku  berada di bandara Kualanamu. Tim gabungan mengambil inisiatif untuk meminta bantuan Polda Sumut dan Polsek Deli Serdang, baru pada pukul 18:00 WIB pelaku Ridwan diamankan bersama rekannya Safrizal diamankan polisi.

Sementara itu Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Misbahul Munauwar mengatakan, pelaku akan dipulangkan ke Aceh untuk diperiksa.

“Besok pagi pelaku akan dipulangkan, karena kalau sekarang tidak mungkin, setahu saya malam ini tidak ada lagi penerbangan,” kata Misbahul.[] mediaaceh

Berikan Komentar

Mercinews.com memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

[email protected]

[email protected]

Copyright © 2016-2018 Mercinews.com. All Rights Reserved.

Ke Atas