Umum

Jembatan Kutablang Bireuen akan Diresmikan 15 Januari Mendatang

Mercinews.com, Bireuen – Setelah perampungan aspal perekat (prime coat), pelaksana jembatan Krueng Tingkeum, Kecamatan Kutablang, Kabupaten Bireuen, Aceh dilanjutkan dengan pengaspalan. Diprediksi, 15 Januari 2018 jembatan ini selesai dan akan diresmikan serta dibuka untuk umum.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bireuen melalui Kabid Bina Marga, Fadli Amir, Rabu (10/1/2018) mengaku, untuk prime coat sendiri sudah rampung.

“Bila tak ada kendala lain, maka pekerjaan jembatan Krueng Tingkeum, Kutablang akan segera bisa dilintasi kendaraan dan akan diresmikan hari Senin depan ,” katanya.

Jembatan Kutablang dikerjakan PT Res Karya dengan nilai kontrak Rp37.667.505.000, bersumber dana APBN murni 2017 melalui Direktorat Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Paket Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Aceh (PPK3 Bireuen, Lhokseumawe, Pantonlabu/Kuala Simpang) ini merupakan jembatan pengganti jembatan Krueng Tingkeum yang rusak dan miring pada Januari 2017 lalu.

“Selama proses pengaspalan lantai jembatan ini nantinya tetap dipantau pengawas dari konsultan dan tim PJN Wilayah I PU Aceh,” sebutnya,[]

Berikan Komentar

Mercinews.com memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

[email protected]

[email protected]

Copyright © 2016-2018 Mercinews.com. All Rights Reserved.

Ke Atas