Pendidikan

Teuku Riefky Harsya Serahkan Beasiswa di Aceh Barat Daya

Mercinews.com, Blangpidie – Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, dapil Aceh 1, Teuku Riefky Harsya, tiba di Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa 9 Januari 2018.

Kehadiran wakil rakyat yang akrab disapa TRH tersebut kabupaten berjuluk Breuh Sigupai ini adalah dalam rangka menyerahkan langsung secara simbolis beasiswa dari Program Indonesia Pintar (PIP) terhadap 5.800 siswa SD, SMP dan SMA se-Abdya.

Di Abdya, Teuku Riefky Harsya, menyerahkan beasiswa tersebut secara simbolis di tiga sekolah terpisah. Setelah di SD 6 Kuala Batee, penyerahan beasiswa berlangsung di SMKN 1 Abdya Kecamatan Susoh dan terakhir di SMPN2 Kecamata Manggeng.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil ketua 1 DPRK Abdya Romi Syah Putra yang juga ketua DPC partai Demokrat beserta beberapa anggota DPRK lainnya dari partai itu.

Dalam sambutan di SMKN 1 Abdya, Teuku Riefky Harsya, meminta kepada seluruh siswa untuk benar-benar mempergunakan beasiswa tersebut sesuai keperluan dan patut di syukuri bahwa jumlah yang diterima oleh siswa Abdya terbanyak seluruh Aceh.

“Jumlah ini, merupakan jumlah beasiswa terbanyak seluruh Aceh dan ini merupakan imbas positif dari baiknya komunikasi yang terbangun dengan ketua partai Demokrat Abdya, Romi Syah Putra dan pengurus lainnya,” kata Teuku Riefky Harsya.

Teuku Riefky Harsya mengatakan, tujuan beasiswa tersebut disalurkan adalah guna meringankan beban orang tua siswa dalam menyediakan segala keperluan anak-anak mereka yang masih mengenyam pendidikan.

“Orang tua kalian (siswa) tentu hampir setiap hari berdoa agar anak kita menjadi orang yang cerdas, bermamfaat. Doa itulah yang membuat kita bersemangat mendukung program pendidikan ini,” ujarnya.

“Ini (beasiswa) kalau dimamafaatkan dengan baik juga menjadi terimakasih kalian kepada kami,” sebutnya.

Dikatakan, 2018 kader Demokrat Abdya mulai pendataan lagi dan April mulai masuk data baru.”Kita berharap semoga semua usaha kita diberikan kemudahan untuk membantu kalian-kalian semua,” katanya lagi.[] mediaaceh

  • 43
    Shares
Ke Atas