Hukum

Kapolres Aceh Utara Musnahkan Delapan Pucuk Senjata dan Ribuan Amunisi

Mercinews.com, Aceh Utara – Kepolisian Resor Aceh Utara memusnahkan delapan pucuk senjata api serta magazine dan seribuan peluru aktif yang disita dari sejumlah tersangka kasus kriminal bersenjata di halaman Mapolres setempat, Selasa, (9/1).

Dihimpun, pemusnahan senjata tersebut berlangsung sekitar pukul 11.00 WIB yang dipimpin langsung Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji.
Pemusnahan senjata tersebut dilakukan dengan cara dipotong-potong menggunakan mesin (grenda).

“Senjata yang dimusnahkan adalah hasil sitaan dari pengungkapan sejumlah kasus kriminal bersenjata,” ujar AKBP Untung Sangaji saat dihubungi ajnn

Adapun senjata yang dimusnahkan berupa senjata laras panjang jenis AK-56 sebanyak lima pucuk, satu pucuk RPD, sepucuk pistol FN dan satu senjata pelontar GLM. Selain itu, juga dimusnahkan 1544 butir peluru aktif berbagai kaliber dan 11 buah magazine, rantai peluru RPD dan selongsong peluru.

“Barang bukti tersebut disita dari lima tersangka, Darkani alias Rungkom, Muhammad Nasir alias Si Dhet, Faisal alias Komeng, Marsuddin alias Doyok dan Irwandi alias Kobra,” ungkap Kapolres.

Pihaknya menambahkan, masih ada sekitar tujuh pucuk senjata lainnya yang belum dimusnahkan. Terutama hasil sitaan sebelum proses Pilkada berlangsung beberapa waktu lalu.

“Masih ada tujuh pucuk lainnya yang kita sita sebelum pelaksanaan pilkada lalu. Nanti akan dilakukan pemusnahan pada tahap selanjutnya” kata Untung.

Turut hadir Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf dan sejumlah unsur Forkopimda lainnya.[]

Berikan Komentar
Ke Atas