Hukum

Mantan Petinggi GAM Kecam Pemilik Akun Facebook yang Menghina KPA

Mercinews.com, Banda Aceh, – Dunia maya di Aceh kembali heboh dengan pernyataan sebuah akun atas nama Miswar yang menghina mantan kombatan GAM. Persoalan itu, akhirnya menjadi viral di media sosial.

Informasi yang diperoleh mediaaceh, status akun Facebook atas nama Miswar yang menyudutkan mantan kombatan GAM pada 6 Januari pukul 15.34 WIB.

“KPA nakeuh gam bajeung yoeh lahe nama tan due. maka awaknya hanjeut keu imum geutanyoe,” tulis Miswar di akun Facebook miliknya. Status Miswar ini kemudian langsung viral dan mendapat kecaman dari mayoritas netizen asal Aceh.

“Nyoe akun yang minta ketenaran dan provokator,” tulis Wahyu di akun Facebooknya sambil membagikan tulisan Miswar.

“Ureung ka putoh kawat,” tulis Idrus, pengguna akun Facebook lainnya.

Terkait hal ini, mantan petinggi GAM, Budi Pang Sumatera, mengecam tindakan Miswar yang dinilai hanya memperkeruh suasana di Aceh.

“Pernyataannya di Facebook sangat provokatif. Kita mengecam sikap tersebut yang justru memancing kemarahan dari warga Aceh,” kata Pang Sumatera.

“Kita tidak mempermasalahkan kalau dia mengatakan hal buruk ke pribadi oknum di KPA, tetapi kalau sudah menyudutkan organisasi secara umum, kita tidak akan tinggal diam,” ujar mantan Wapang Langkat ini lagi. [] mediaaceh.co

Mercinews.com memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

[email protected]

[email protected]

Copyright © 2016-2018 Mercinews.com. All Rights Reserved.

Ke Atas