Hukum

Gembong Narkoba Menghilang Saat Kerusuhan, Sipir Lapas Akan Diperiksa

Mercinews.com, Banda Aceh – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh memeriksa seorang sipir Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A, Banda Aceh di Lambaro. Sipir berinisial IM itu diperiksa terkait dengan raibnya napi merupakan gembong narkoba, Faisal Sulaiman, ketika terjadi kerusuhan di penjara itu Kamis lalu.

Kepala BNNP Aceh, Brigjen. Pol. Faisal Abdul Naseer mengatakan, IM dicurigai karena dikenal dekat dengan Faisal Sulaiman. Dia dicecar soal mengapa Faisal Sulaiman bisa berada di luar Lapas ketika terjadi kerusuhan.

“Sedang kita periksa seorang sipir di kantor. Dia diperiksa karena sangat dekat dengan Faisal. Tidak tertutup kemungkinan sipir lain juga akan diperiksa, sesuai dengan perkembangan,” kata Faisal Abdul Naseer, Sabtu (6/1).

Menurut Faisal, selama ini IM selalu mendampingi Faisal Sulaiman selama di dalam Lapas. Dia juga mengetahui tentang adanya kamar mewah dalam sel di Lapas Kelas II A Banda Aceh milik gembong narkoba itu. Bahkan Faisal kemudian diketahui satu kamar dengan Gunawan, dalang kerusuhan di Lapas.

Saat penggeledahan pasca kerusuhan, aparat juga menemukan sabu, ganja, alat isap sabu, hingga pohon ganja yang sengaja ditanam dalam pot bunga. Semua barang bukti itu sudah diamankan di Mapolresta Banda Aceh untuk keperluan pengusutan selanjutnya.

Akibat kerusuhan pada hari Kamis lalu, 33 narapidana di Lapas diamankan oleh pihak kepolisian. Kerusuhan itu membikin ruang administrasi Lapas dan satu unit mobil dinas polisi rusak karena dibakar.[] Sumber: Merdeka.com

Ke Atas