Sport

Dovizioso Asapi Marquez di Sepang, Gelar Juara Dunia Masih Tanda Tanya

Mercinews.com, Sepang – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, memenangkan gelar GP Malaysia 2017 setelah berduel dengan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Kemenangan tersebut membuat Marquez batal merayakan gelar juara dunia di Sepang.

Tampil di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (29/10/2017), Marq Marquez sebetulnya optimis bisa merayakan gelar juara dunia di sana. Pasalnya, pembalap Repsol Honda itu memimpin 33 poin di atas pesaing terdekat, Dovizioso.

Sayangnya, Marquez gagal memenangkan lomba, bahkan podium di Sirkuit Sepang. Sebaliknya, Dovizioso keluar sebagai juara GP Malaysia 2017 setelah berduel dengan rekan satu timnya di Ducati, Jorge Lorenzo, yang sempat memimpin perlombaan.

Pada balapan tersebut, Lorenzo yang tengah memimpin lomba sempat melebar empat lap sebelum race berakhir. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan Dovizioso untuk mengambil alin posisi pertama lomba. Hingga pada akhirnya Dovi menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis.

Kesalahan Lorenzo di empat lap sebelum race selesai memicu spekulasi. Dimana sejumlah netizen beranggapan Lorenzo sengaja memberi kesempatan Dovi untuk memimpin lomba. Namun, terlepas dari dugaan tersebut, Dovi sukses meraih kemenangan keenamnya di musim ini.

Di belakang Dovi, Jorge Lorenzo finis sebagai runner up sementara posisi ketiga secara mengejutkan berhasil diamankan oleh pembalap Prancis, Johann Zarco yang tampil bersama Monster Yamaha Tech 3.

Sementara itu, Marc Marquez gagal mencapai podium dan harus puas di posisi keempat. Dengan hasil ini, penentuan gelar juara dunia bakal terjadi pada balapan di GP Valencia, Spanyol yang merupakan race penutup musim.[] Sindonews.com

 

Ke Atas