Sport

Pedrosa Pimpin Start GP Malaysia, Marc Marquez Ketujuh

Mercinews.com, Jakarta — Posisi start terdepan pada balap MotoGP Malaysia yang akan berlangsung Minggu (29/10) tidak ditempati dua pebalap yang tengah bersaing menuju podium juara musim ini, Marc Marquez atau Andrea Dovizioso.

Pada detik-detik akhir sesi kualifikasi Dani Pedrosa memastikan diri berada di pole position balapan besok. Pebalap Repsol Honda itu mengukir waktu satu menit 59,212 detik.

Pedrosa mengalahkan catatan waktu pebalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Pebalap asal Prancis yang berada di peringkat keenam klasemen sementara hanya terpaut 0,017 detik.

Dovizioso yang sedang berupaya menjegal ambisi Marquez menjadi juara dunia, akan menempati baris terdepan setelah menjadi tercepat yang ketiga pada kualifikasi. Catatan waktunya yang mencapai satu menit 59,236 detik hanya bertengger beberapa detik di peringkat teratas kualifikasi.

Valentino Rossi harus puas berada di posisi start keempat dan akan memimpin baris kedua pada balapan di Sirkuit Sepang. Rossi tepat berada di depan rekan satu timnya Maverick Vinales.

Sementara Marquez sang pemimpin klasemen yang juga digadang-gadang menjadi juara dunia musim ini akan start di peringkat ketujuh. Marquez yang terjatuh di belokan ke-15 mencatatkan waktu satu menit 59,694.[] Sumber: CNN Indonesia

 

Ke Atas