Daerah

Kini Warga Pemukiman Terpencil Aceh Barat Daya Miliki KTP

Mercinews.com, Bangpidie – Sebanyak 24 Kepala Keluarga (KK) yang tinggal di pegunungan Gampong Lhokya kilometer tujuh di Kecamatan Babahrot Aceh Barat Daya (Abdya) disambangi Wakil Bupati Muslizar MT bersama WakaPolres Abdya, Kapolsek Babahrot, Petugas Dukcapil, Perkim, Keucik Ie Mirah, Bflf dan Tagana, Sabtu 28 Oktober 2017.

Kedatangan mereka untuk melihat langsung kehidupan puluhan kepala keluarga yang hidup di lokasi terpencil di pegunungan Kecamatan Babahrot. Selain itu, juga untuk menyerahkan bantuan berupa sembako seperti beras, gula, supermi, kelambu, selimut, kain sarung dan beberapa jenis bantuan lainya.

“Setelah kita mendapat informasi dari warga di mana di lokasi ini ada 24 KK yang tinggal dipemukiman itu dan Alhamdullah pada hari ini kita sudah sampai menyambangi saudara kita ini untuk bersilaturahmi dan memberi sedikit bantuan,” kata Wabup Muslizar.

Disebutkan, tiba dilokasi pemukiman puluhan warga ini rombongan disambut langsung oleh pimpinannya yakni Tgk Maimun beserta sejumlah masyarakat lain yang tinggal di pemukiman terpencil itu.

Selain itu, kata Wabup, selain untuk bersilaturahmi dan melihat kondisi mereka kujungan itu juga untuk mengetahui apa yang mereka butuhkan, sebab, mereka juga warga negara yang dilindungi oleh negara dan berkewajiban kita sebagai pemimpin memberi pelayanan pada setiap warga kita.

“Mereka juga warga negara yang dilindungi. Kita sebagai pemimpin berkewajiban memberi pelayanan pada setiap warga kita,” sebutnya.

Jika hingga kini warga dipemukiman tersebut tidak terdata di kantor kependudukan setempat, bahkan tidak memiiki Ktp, maka kedepan warga pemukiman tersebut akan di sensus untuk dibuat KTP

“Hari ini mereka kita sensus dan membuat KTP agar ke depan mereka mudah untuk dibantu karena sudah terdaftar,” kata Wabup Muslizar,”

 

Ke Atas