Olahraga

Dua Mantan Pemain Timnas U-23 Berlabuh ke Aceh United

Mercinews.com, Banda Aceh – Dua mantan pemain Timnas Indonesia, Syakir Sulaiman dan Syahrizal menerima tawaran Aceh United untuk bermain di Liga II Indonesia.

Aceh United merupakan tim binaan Zaini Yusuf, yang tak lain adalah adik kandung Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Tim tersebut promosi ke Liga 2 Nasional musim 2018, setelah berhasil menjadi juara tiga pada Liga III Indonesia 2017.

Selain mendatangkan dua mantan pemain Timnas Indonesia, Aceh United juga mendatangkan pelatih baru yakni Simon Pablo Elissetche. Diketahui pada musim lalu, Simon Pablo Elissetche, menjadi pelatih salah satu klub di Timor Leste yakni Assalam.

Tak hanya itu, Aceh United yang menargetkan masuk pada Liga I Indonesia juga mendatangkan beberapa pemain lainnya, seperti Zikri Akbar (Mitra Kukar), Brian Muharram (Persih, Persikad Depok), Zulfadly (Persiraja), Ferry Komol (Persiraja), Defri Riski (PSPS), Wahyudi (757 Kepri Jaya), Busairi (Barito Putra ), TM Nur Fadly (Borneo FC), dan Mursal (PSMS ).

Sementara itu, Presiden Aceh United Zaini Yusuf mengaku masih ada beberapa pemain lainnya yang sedang menjadi incaran untuk bermain diklubnya itu. Pemain-pemain yang didatangkan tersebut akan melengkapi pemain-pemain Aceh United yang sudah ada.

“Latihan perdana akan dilaksanakan pada 8 Januari 2018 di Stadion Harapan Bangsa. Latihan masih dipimpin pelatih Efendy HT, karena Simon Pablo Elissetche, baru tiba di Aceh pada 14 Januari,” kata Zaini Yusuf kepada ajnn, Kamis (27/12).

Ia berharap kepada pemain-pemain muda asal Aceh yang saat ini masih bermain di luar Aceh agar dapat kembali ke klub asal Aceh di Liga ll, baik Persiraja maupun Aceh United.

“Kami mengharapkan pemain-pemain muda asal Aceh bisa kembali ke klub Aceh dalam rangka mewujudkan program unggulan Pemerintah Aceh yaitu Aceh Teuga,” ujar Zaini Yusuf.[]

Mercinews.com memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

[email protected]

[email protected]

Copyright © 2016-2018 Mercinews.com. All Rights Reserved.

Ke Atas