Berita

Amankan Pelantikan Toke Suum, Polres Langsa Turunkan 243 Personil

Mercinews.com, Langsa – Polisi Resor Langsa menurunkan 243 personil untuk mengamankan jalannya proses pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Langsa yang akan dilaksanakan di gedung DPRK setempat, Senin (28/8) besok.

“Selain 243 personil Polres, pengamanan pelantikan juga dibantu oleh 32 peronil Brimob Aramiah, 74 personil Kodim 0104/ATIM, 22 personil Dinas Perhubungan, 40 personil Satpol-PP, 4 personil Kamla dan 10 personil dari Syahbandar,” kata Kabag Ops Polres Langsa, Kompol Chairul Ichsan, Minggu (27/8).

Kompol Chairul Ichsan menuturkan, pengamanan pelantikan tersebut akan dibagi dalam tiga ring. Ring pertama di dalam gedung pelantikan, ring kedua di halaman luar gedung dan ring ketiga di area jalan.

“Selain dibagi kedalam tiga ring, Polres Langsa juga menempatkan tim escape, tim negosiator dan tim deteksi untuk mengamankan pelantikan wali kota dan wakil wali Kota Langsa,” jelas Kompol Chairul.

Untuk diketahui, pada Senin (28/8) pasangan Usman Abdullah-Marzuki Hamid akan di lantik oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf di gedung DPRK Langsa sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Langsa periode 2017-2022 setelah berhasil memenangkan Pilkada serentak 2017 yang digelar beberapa waktu lalu,[] ajnn.net

 

Ke Atas