Tokoh

13 Tahun Tsunami Aceh, Ini Pesan Abu Kuta Krueng

Mercinews.com, Aceh Timur – Ulama Kharismatik Aceh Tgk H Usman bin Tgk Ali atau sering disapa Abu Kuta Kreung mengisi tausiah peringatan 13 tahun Tsunami di Aceh Timur.

Tausiah yang digelar di kediaman  Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib (Rocky ) dipimpin oleh Abu Wahab Keude Dua, Darul Ihsan yang juga seorang ulama Aceh, Selasa 26 Desember 2017.

Abu Kuta Kreung mengajak masyarakat Aceh untuk menjadikan tragedi Tsunami sebagai pelajaran yang paling berharga, bahwasanya kuasa dan kekuatan Allah itu tidak bisa dilawan dengan apapun bentuknya, karena Allah maha kuasa dan maha memiliki segala-segalanya.

“Dengoen musibah Tsunami beujeut pelajaran bagi geutanyoe bahwa kuasa dan kekuatan Allah hanya pat taniek tentang apalagi talawan” Kata Abu Kuta Kreung.

“Allah Itu maha pengasih dan maha penyayang, tapi jika Allah sudah murka dengan perbuatan kita manusia, maka Allah akan memberikan azab dan bala yang sangat berat sehingga menjadi pelajaran yang berharga bagi kita semua,” ujarnya.

“Tsunami nyan jeut keu teguran bagi kita semua bahwa menyoe Allah ka murka, akan akan menegur kita dengan menurunkan bala dan azab yang sangat berat bagi manusia salah satunya lage Tsunami,” kata Abu Kuta Kreung.

Ia bersama ulama lainnya di Aceh sangat berharap kepada masyarakat Aceh agar agama Allah dalam bingkai Ahlul Sunnah Waljamaah tetap terjaga kokoh di Aceh, dan bersama Umara (pemerintah) dirinya berharap dapat seiring seayun langkah dalam menegakan Ahlul Sunnah Waljamaah secara kaffah di bumi serambi Mekkah. 

“Ta meugoet-goet, saling pakat tajaga agama, Allul Sunnah Waljamaah tajaga saban, Insya Allah agama akan koeng di bumoe nyoe,” kata Abu. 

Acara ini dihadiri Abu Abdullah Kreung Lintang, Abu Wahab Keude Dua, Abi Beunot, dan ratusan tokoh agama lainnya di Aceh Timur, para pimpinan KPA wilayah Peureulak, Panglima Sagoe, para insan Pers, para pengusaha Aceh, para santri, dan ribuan masyarakat Aceh Timur.

Sementara dari unsur pemerintah Aceh Timur, dihadiri Sekda Aceh Timur M Ihsan Ahyat, Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto SIK, M,Hum, Waka Polres Aceh Timur, Asisten I,II,III Setdakab Aceh Timur, para kepala Dinas, Kabid, Kabag Humas, dan unsur muspida Kabupaten Aceh Timur lainnya.

Ke Atas