Kecelakaan

Ini Kronologi dan Nama Korban Kecelakaan Sempati Star kontra Phanter Pick Up di Pijay

Mercinews.com, Pidie Jaya – Lakalantas yang terjadi di jalan Banda Aceh-Medan tepatnya lokasi wisata Pantai Kuthang, Gampong Sagoe, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya, antara bus Sempati Star BL 7552 AA kontra mobil Phanter pick up BL 8158 PE, Jumat (22/12) menyebabkan enam pemuda Trienggadeng meninggal dunia dan seorang kritis.

Kapolres Pidie, AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar SIK melalui Kapolsek Trienggadeng, Ipda Iskandar mengatakan, bus Sempati Star yang dikemudikan Ibnu AR (46) warga Gampong Pauh, Kecamatan Julok, Aceh Timur, melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh, sedangkan mobil Panther pick up melaju dari arah yang berlawanan yang dikemudikan oleh Fandi (19), warga Gampong Mee Peuduek Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya.

“Sesampai di depan Meunasah Al-Khair pantai Kuthang, tiba-tiba ban depan sebelah kanan mobil pick up meletus, sehingga hilang kendali dan langsung menabrak bus. Mobil Panther pick up terseret oleh bus Sempati Star kurang lebih 100 meter,” katanya.

Akibat laka lantas tersebut, sopir dan dua penumpang mobil Panther pick up meninggal di lokasi kejadian,dan tiga orang meninggal di RSUD Pidie Jaya. Sementara seorang kritis atas nama Mustaqim (27) warga Gampong Sagoe Kec amatan Trienggadeng, Pidie Jaya dan telah dirujuk ke RSUZA Banda Aceh.

Adapun korban yang meninggal dunia, semuanya warga Gampong Sagoe Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya. Yaitu, Gatot (24), Ismadi (31), Mansur (37), Fandi (25), dan Asril MG (23).

“Kondisi mobil pick up hancur pada bagian depan dan telah di amankan di Pos Lantas Pidie Jaya, sedangkan Bus Sempati Star rusak pada bagian bemper dan rem macet,” ujar Ipda Iskandar.

Untuk diketahui, mobil pick up yang ditumpangi pemuda tersebut pulang mengangkut sekam dari salah satu kilang padi untuk keperluan timbun meunasah (surau) guna persiapan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W di gampong mereka, yang akan dilangsungkan pada hari Minggu 25 Desember 2017.

Ke Atas