Hiburan

Ketua PW KAMMI Aceh, Sesalkan Audisi Indonesia Idol di UIN Ar-Raniry

Mercinews.com, Banda Aceh – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Provinsi Aceh menyayangkan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry dijadikan tempat pelaksanaan audisi Indonesia Idol 2017.

Ketua PW KAMMI Aceh, Tuanku Muhammad Aceh mengatakan pihak panitia harus terlebih dahulu melihat dimana tempat yang benar-benar layak untuk dijadikan lokasi audisi.

“Memilih UIN Ar-Raniry merupakan kesalahan dalam penentuan tempat. Akibatnya, banyak rakyat Aceh sekarang yang kecewa atas hal ini,” kata Tuanku Muhammad, Sabtu (21/10).

Menurut Tuanku, pihak Kampus UIN Ar Raniry juga terkesan membiarkan penyelenggaraan ini terlaksana, hal ini dibuktikan dengan telah terselenggaranya audisi di wisma UIN Ar Raniry.

Padahal, Rektor UIN Ar-Raniry terkenal sebagai salah seorang yang selama ini selalu mengajak masyarakat Aceh untuk menjaga pelaksanaan Syariat Islam. Namun hari ini di kampus yang dipimpinnya telah terjadi ajang pencarian bakat Indonesia Idol yang jauh dari nilai-nilai keislaman.

“Kami semua tahu bahwa UIN Ar-Raniry merupakan kampus yang memiliki kesan sebagai tempat menuntut ilmu-ilmu Agama Islam dan telah melahirkan kader-kader ulama seperti Almarhum Prof. Shafwan Idris. Namun sekarang UIN Ar Raniry telah ternoda karena mau dijadikan tempat melahirkan calon-calon penyanyi,” tegas Tuanku.

Untuk itu, ia mendesak agar acara audisi Indonesia Idol di UIN Ar-Raniry bisa segera dibatalkan dan tidak dilanjutkan, sehingga dapat terhindar dari kekecewaan di tengah masyarakat Aceh.

Untuk diketahui, audisi Indonesia Idol 2017 berlangsung di sembilan kota di Indonesia, salah satunya di Aceh. Ada beberapa tempat yang dijadikan tempat audisi, yakni Hutan Kota, Blang Padang, Cafe le More, Cafe Breaktime, Ulee lheu, Museum Tsunami, Pasar Aceh, Hermes Mall, Kapal Apung, Cabai Mamak dan UIN Ar-Raniry Aceh.[]

 

Ke Atas