Budaya

Amin-Zainal Pimpin Rombongan Pawai Budaya Nusantara  

Malang – Wali kota Banda Aceh, H Aminullah Usman dan Wakilnya Zainal Arifin memimpin delegasi Kota Banda Aceh pada kegiatan Pawai Budaya Nusantara Apeksi XII yang digelar di Malang, Jawa Timur, Rabu 19 Juli 2017.

Pawai ini juga diiukti oleh 98 Kota seluruh Indonesia. Penampilan para penari dari Sanggar ‘Cit Ka Geunta’ Banda Aceh di sepanjang rute pawai yang dilalui menghadirkan tontotan menarik bagi warga Malang dan pengunjung dari seluruh Indonesia.

Di dampingi seapasang Duta Wisata Kota Banda Aceh, yakni Agam dan Inong Banda Aceh, Aminulah dan Zainal Arifin berjalan paling depan mengenakan baju adat Aceh. Mereka terlihat terus melambaikan tangannya menyapa warga Malang disepanjang rute pawai yang dilalui.

Selain Walikota dan Wakil Walikota, ikut juga Asisten I Bachtiar S Sos, Kepala Bappeda Kota Banda Aceh Ir Gusmeri MT dan sejumlah kepala SKPD jajaran Pemko Banda Aceh yang juga mengenakan baju adat Aceh. Kemudian disusul para penari yang memperlihakan kemampuan mereka di acara tersebut dengan membawakan sejumlah tarian tradisional Aceh,[]

 

Ke Atas