Pilkada DKI

Anies-Sandi Menang, Titiek Soeharto: Sembako Tak Berlaku di DKI

Jakarta – Wakil Ketua Dewan Pakar Golkar, Siti Hediati Harijadi atau karib disapa Titiek Soeharto, turut senang atas kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilgub DKI. Menurut dia, kemenangan paslon nomor urut tiga itu adalah kemenangan rakyat.

Titiek juga menyebut bahwa kemenangan Anies-Sandi adalah bukti bahwa warga Jakarta tak mempan diiming-imingi sembako. “Ini kemenangan kita semua, kemenangan rakyat Jakarta karena bedanya cukup jauh. Saya senang sekali semua berjalan lancar tidak ada ramai-ramai, walaupun selama ini Pilkada yang melelahkan berbulan-bulan,” ujar Titiek di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Dia berharap gubernur Jakarta baru dapat diterima masyarakat. Dia juga ingin Anies-Sandi bekerja sebaik-baiknya dan tak mengecewakan.

“Semoga diterima semua pihak. Pemenangnya bisa memenuhi keinginan warga dan tidak mengecewakan,” katanya.

Menurut Titiek, pilihan warga adalah murni dari hati nurani. Dia pun menyinggung soal maraknya serangan fajar sembako menjelang pencoblosan.

“Di Pilkada DKI, walaupun atas berkoar-koar bawahnya apa. Bisa jadi pelajaran, ternyata sembako bukan segalanya, masih ada nurani orang DKI ini untuk memilih sesuai keinginannya. Sembako, intimidasi, tidak berlaku di DKI,” cetusnya.

Seperti diketahui, Titiek merupakan elite Golkar. Dirinya memang menyatakan sikap berseberangan dengan keputusan partai yang mendukung pasangan petahana, Ahok-Djarot.

Ada dua petinggi Golkar yang menunjukkan sikap beda pilihan dengan partainya di Pilkada DKI Jakarta. Selain Titiek, ada Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie (Ical) yang terlihat hadir di perayaan kemenangan Anies-Sandi. Rabu (19/4) kemarin,[]

Sumber:detik.com

Ke Atas