Berita

Bocah Penderita Hydrocifalus di Aceh Jaya Butuh Uluran Tangan

Mercinews.com, Aceh Jaya – Zara Shadiqa bocah dua tahun warga dusun Teladan Desa Panton Kecamatan Teunom Kabupaten Aceh Jaya harus terbaring di tempat tidur karena penyakit yang dideritanya, dia tak dapat bicara atau berjalan.

Dokter memvonis Zara menderita Hydrocifalus sejak masih dalam kandungan. Setelah lahir Zara kemudian dioperasi di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin Banda Aceh untuk mengangkat cairan itu dari kepalanya.

“Operasi itu dilakukan agar Zara bisa bertahan hidup seperti anak-anak lain walaupun harus tidur di pangkuan saya,”jelas Ibu kandung Zara, Zaitun Akmal, Sabtu (19/8).

Sejak dioperasi 2 September 2015 lalu, anak dari pasangan Zulfahmi (44) dan Zaitun Akmal (37) itu hingga kini harus dikontrol ke rumah sakit seminggu sekali.

Zaitun kepada ajnn menyebutkan selama ini biaya untuk membawa anaknya dari Aceh ke Banda Aceh dibantu sanak saudaranya dan Baitul Mal Aceh Jaya yang menyumbang Rp 1.000.000.

Kini Zaitun mengaku kesultan biaya transportasi dan kebutuhan keluarga yang mendampingi Zara saat dibawa ke RSUZA.

Dia mengaku telah meminta bantuan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Jaya dengan cara memberikan proposal, namun hingga kini belum mendapat respon.

“Kami berharap pemerintah melalui camat kiranya bisa membantu keringanan biaya pengobatan anak saya, dan doakan semoga penyakit yang diderita Zara bisa sembuh,” katanya,[] sumber:ajnn.net

 

Ke Atas