Tokoh

MPU Minta Pemko Lhokseumawe Tertibkan Cafe Remang-remang

Lhokseumawe – Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Lhokseumawe minta Pemko Lhokseumawe tegas menertibkan cafe remang-remang dan tempat hiburan malam seperti tempat karaoke.

Ketua MPU Kota Lhokseumawe Tgk Asnawi Abdullah mengatakan, cafe remang-remang dan tempat hiburan seperti tempat karaoke yang saat ini kian menjamur di dalam Kota Lhokseumawe menjadi salah satu indikasi awal atau pemicu terjadinya prostitusi di Lhokseumawe.

“Kita berharap dan tegaskan agar Pemko Lhokseumawe melalui dinas terkait untuk lebih gencar melakukan penertiban cafe remang-remang dan tempat hiburan malam seperti, tempat karaokean yang terindikasi adanya traksaksi prostitusi,” kata Tgk Asnawi Kamis (18/10).

Dari amatannya, sebut Tgk Asnawi, sudah banyak cafe remang-remang dengan berkedok karaokean yang di dalamnya bercampur antara laki-laki dan perempuan hingga sampai larut malam.

Ini menunjukkan sudah sangat bebasnya para kaula muda generasi Lhokseumawe yang lepas dari kontrol orang tua dan keluarga di rumah mereka masing-masing.

“Kita jangan merasa kecil dan pura-pura tidak tahu dengan perbuatan maksiat dan mungkar di sekeliling kita. Dan ini tidak hanya menjadi pekerjaan pihak kepolisian dan dinas terkait. Tapi juga tanggung jawab masyarakat dan orang tua,” katanya

Tgk Asnawi menghimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan pengawasan di sekeliling lingkungannya serta perannya orang tua untuk menjaga dan mengawasi anak-anak mereka di rumah.

“Karena masih ada orang yang masuk ke Lhokseumawe yang bermental dan berotak penghianat yang ingin merusak generasi dan anak-anak kita,” tutupnya.[] ajnn.net

 

Ke Atas