Gaya Hidup

Ayu Erfiana Gadis Gayo yang Dipinang dengan Mahar Satu Miliar

Mercinews.com, Takengon — Nama Ayu Erfiana Amir, M. Sp  menjadi populer setelah kisah cintanya yang berujung manis dengan pengusaha Prof. Moch. Sudjana ramai diberitakan.

Gadis Gayo ini dipinang dengan mahar 30 mayam emas, satu cincin berlian dan uang tunai Rp1 miliar. Jumlah yang fantastis. Mungkin dialah pemegang rekor gadis Aceh dengan mahar ‘termahal’ dewasa ini.

Resepsi pernikahan mereka digelar di Hotel Renggali, Takengon pada Kamis, 14 September 2017 pekan lalu. Kondisi ini membuat publik penasaran mengenai sosok Ayu Erfiana Amir, siapakah dia?

Ayu Erfiana Amir lahir di Takengon, 17 April 1992. Ia merupakan buah hati pasangan almarhum Pulpol Amir Syarifuddin dengan Rohdiah. Saat ini Ayu menjabat sebagai Direktur Utama di Rastura. Sebuah perusahaan yang bergerang di bidang produksi obat-obatan. Perusahaan ini milik suaminya yang didirikan 2004 silam di Bandung, Jawa Barat.

Belum lama ini Ayu baru saja menyelesaikan pendidikan magisternya di Studi Pembangunan Universitas Sumatera Utara, Medan.

“Untuk ke depan, ikut arah suami saja,” kata Ayu kepada portalsatu.com, Senin, 17 September 2017.

Kesibukannya saat ini membuat Ayu masih mondar-mandir antara Takengon, Bandung dan Jakarta. Apalagi ia juga sedang sibuk dengan program pendidikan doktoralnya di Jurusan Manajemen dan Pariwisata di Universitas Padjajaran, Bandung.

Pecinta traveling ini juga tercatat sebagai alumni SMA N 1 Takengon. Keinginannya untuk membangun tanah kelahiran begitu kentara. Bersama suami, ia juga berencana mendirikan pabrik olah buah kesemek di Gayo.

Wacana itu juga telah mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah. Terlebih bahan baku buah kesemek cukup tersedia di dua wilayah ini. Buah kesemek itu pula menjadi bahan baku pengolahan obat Diabetes mellitus yang selama ini telah lama diproduksi di perusahaan Rastura.

Kelak, besar harapannya untuk membangun tanah luhur tercapai, demi Gayo, bangsa dan negara tercinta,[] portalsatu.com

 

Ke Atas